• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Harusnya Lingkungan Kampus Universitas Pendidikan Indonesia Sudah Bebas Pemalakan

fanofbenbruceAvatar border
TS
fanofbenbruce
Harusnya Lingkungan Kampus Universitas Pendidikan Indonesia Sudah Bebas Pemalakan


Sebelumnya maaf kalo judul thread ane terlalu ekstrim. Ane mahasiswa UPI, alias Universitas Pendidikan Indonesia. Ane mahasiswa lama, ane mau share sekalian ngeluh sama agan-agan semua emoticon-Ngakak. Bukan mau ngejelek-jelekin kampus sendiri atau buka aib kampus. Tapi kalo ada pihak kampus yang baca atau sesama mahasiswa UPI. Mungkin bisa dijadikan pembelajaran ya, supaya kita makin waspada di lingkungan kampus tercinta kita. Dan mungkin di kampus yang lain ada yang mengalami kejadian sama? Mungkin kita bisa bertukar informasi emoticon-Toast



Sebenernya pemalakan yang dilakukan bukan pemalakan dengan kekerasan dan juga bukan dilakukan oleh oknum preman. Tapi oleh bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah tua. Dengan alasan lapar atau tidak punya ongkos buat pulang ke kampung tertentu yang letaknya diluar kota. Biasanya mereka berkeliaran di sekitar terminal Ledeng atau di dalam lingkungan kampus UPI.

Ceritanya tanggal 21 Desember kemaren ane pulang kuliah terakhir. Ane parkir motor di Gymnasium. Kondisi Gymnasium sepi karena kebetulan orang-orang lagi jumatan. Pas ane lagi nyiapin helm dan motor ane, seorang bapak yang umurnya sekitar 50 tahunan ngedeketin ane. Terus minta tolong sama ane, intinya minta bantuan buat makan. Katanya dia lapar, ane cuma bilang maaf ane ga bisa bantu. Soalnya duit ane pas buat ngisi bensin. Kebetulan bensin motor ane sekarat. Kalo ane kasih ama dia pulang bakal ngedorong motor. Bapak ini pakaiannya rapi, beda lah sama pengemis-pengemis yang biasa mangkal di pintu masuk kecil dari Geger Kalong. Makanya keliatannya meyakinkan banget gan.

Nah barusan pas ane pulang dari UAS, Ane ketemu lagi sama bapak itu, pas dia juga bilang mohon bantuannya ke ane. Pas ane jalan pulang di FIP. Ane ga ngasih lagi, gila masih banyak aja orang kaya gini beredar di UPI. Katanya sekarang UPI udah ketat, masa pemalak halus macam beginian masih berkeliaran di sekitar kampus. Dulu waktu ane masih mahasiswa baru (2008). Malah ada ibu-ibu tua yang juga oknum beginian sampe masuk kelas mintain ke anak-anak di kelas. Wajar, waktu itu kami mahasiswa baru dan belom tau apa-apa tentang kampus ini. Jadi ngasih-ngasih aja, ternyata setelah kami lama di kampus, sering ngeliat itu ibu-ibu berkeliaran di kampus. Jadi males kan gan, i to the yuh, iyuuhhhhh.

Bukannya ane pelit gan, tapi ga semua mahasiswa itu kaya. Dan ga semua mahasiswa itu banyak bahkan kelebihan duit. Banyak dari kami yang mati-matian memperjuagkan uang kiriman yang ga besar buat makan sebulan. Dan banyak mahasiswa baru atau mahasiswa ga tegaan yang jadi korban. Mungkin para korbannya sih ikhlas. Tapi alangkah baiknya kalo uang itu digunakan untuk kepentingan yang lebih baik dan lebih berguna. Lagian menganggu ketertiban juga kali. coba deh pihak kampus lebih tegas. Membantu boleh, berbuat baik boleh, bahkan sangat boleh. tapi lihat deh siapa yang dibantu. Kita dikasih akal pikiran buat bisa memilih yang baik kan.

Buat temen-temen kaskuser, adik kelas dan semuanya. Terutama yang ngampus di UPI. Berhati-hatilah, jangan sampe kebaikan hati agan dimanfaatkan oleh oknum-oknum ga bertanggung jawab. Seribu dua ribu emang kadang keliatan ga ada artinya. Tapi bakal sangat berarti bila dipergunakan untuk keperluan yang benar dan berguna. Lagian nyari duit susah biarpun cuma seribu dua ribu. So, buat anak UPI terutama, hati hati yaa, terutama kalo masuk lewat parkiran BNI atau lagi nongkrong di taman Partere. Di situ biasanya tempat mereka mencari mangsa. Dan kampus yang terbuka dengan sistem pengamanan longgar kaya FIP.

Makasih udah menyimak dan silahkan berkomentar, kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan bantu emoticon-Rate 5 Star dan jangan lempar ane pake emoticon-Blue Guy Bata (L) sakiittt

Terima kasih
0
3.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.