Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mihwarAvatar border
TS
mihwar
tisu vs sapu tangan.. mana yg kamu pilih?
ASSALAMUALAIKUM


Spoiler for monggo:


Quote:



Seringkali, saat gagasan tentang berhemat diucapkan, yang terbayang di benak Anda adalah melakukan penghematan secara besar-besaran dan menyeluruh.

Padahal, konsep berhemat tak melulu harus dijalankan secara demikian. Anda bisa berhemat secara bertahap, dan mulai dari yang paling simpel. Nyatanya, pemborosan justru berasal dari hal-hal kecil yang selama ini Anda lakukan dan terjadi tanpa disadari.


Tisu wajah Vs. Sapu tangan.
Menggunakan tisu adalah hal yang kecil dan kerap tak pernah Anda pikirkan baik-baik terhadap keuangan Anda. Faktanya, untuk mendapatkan sekotak tisu wajah berkualitas baik, Anda harus mengeluarkan uang antara Rp 7.000,- – Rp12.000,- tergantung pada kualitas. Sementara itu, dalam sebulan minimal Anda menghabiskan 2-4 kotak. Tentu kalau keluarga Anda terserang influenza, tisu yang harus Anda gunakan tentu meningkat berlipat-lipat. Alih-alih menggunakan tisu, kenapa tidak Anda kembali pada cara lama dengan menggunakan sapu tangan. Sapu tangan tak hanya membuat keuangan lebih irit, namun juga ramah lingkungan. Karena, tak seperti kertas tisu yang diperoleh dari penebangan pohon, sapu tangan berasal dari renewable material, yang jelas lebih tahan lama.

tisu vs sapu tangan.. mana yg kamu pilih?


Psst: Tahukah Anda, menggunakan tisu gulung untuk wajah, apalagi untuk makanan, sangat-sangat tidak pantas dilakukan.


Air kemasan Vs. Termos.

Air dalam kemasan, baik gelas maupun botol berbagai ukuran, memang memiliki harga relatif murah. Tapi kalau Anda kalikan dengan berapa jumlah yang Anda konsumsi setiap bulan, jumlah rupiah yang Anda gunakan bakal terasa juga pada akhirnya. Tapi mengubah kebiasaan dari mengonsumsi air kemasan ke air termos memang tak semudah membalik telapak tangan, sekalipun sadar uang yang dikeluarkan tak sedikit. Namun, coba Anda lihat dari perspektif lain, yaitu perspektif lingkungan. Karena di dunia ini terdapat miliaran botol plastik bekas air mineral, yang suiap menjadi polutan di muka bumi ini. Jadi, biasakan menggunakan termos dan isi ulang lewat dispenser.


tisu vs sapu tangan.. mana yg kamu pilih?

Psst: Tahukah Anda, untuk mengurai plastik dibutuhkan waktu 1.000 tahun!
Diubah oleh mihwar 28-08-2013 14:18
0
3.6K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.