BagindanasAvatar border
TS
Bagindanas
Garuda Indonesia Pertimbangkan Pembelian Airbus A380 atau Boeing 747-8
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sedang mempertimbangkan pembelian pesawat Airbus A380 atau Boeing 747-8, bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu menerbangkan jamaah haji ke Arab Saudi.

Presiden Direktur Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, Selasa (18/6/2013), di Paris Air Show 2013 mengatakan, pembelian tiga hingga lima pesawat ini akan dilakukan segera, tergantung pada kesepakatan dengan pejabat pemerintah Indonesia.

Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia dan memerlukan pesawat besar untuk menerbangkan jamaah haji ke Arab Saudi setiap tahunnya. Menurut Emirsyah Satar, pesawat sudah bisa memasuki layanan pada awal 2015, karena baik Airbus maupun Boeing sedang berusaha mengisi kekosongan slot produksi pesawat besar mereka dalam jangka waktu dekat.

Garuda sendiri akan melakukan review kebutuhan armada jangka panjang mereka hingga tahun 2025 pada tahun ini. Penilaian tersebut termasuk untuk mempertimbangkan pesawat untuk penerbangan jarak jauh Boeing 787 Dreamliner, Boeing 777X, dan Airbus A350 XWB, bersama dengan pesawat jet untuk penerbangan jarak pendek.

Sumber
0
14.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.