ferry.foxzAvatar border
TS
ferry.foxz
Letusan Sinabung menyerupai orang Berdoa..
Foto Letusan Sinabung Ini Telah Menggegerkan warga Sumatra Utara Pda tanggal 28 desember 2013..

Spoiler for Asap:

Erupsi Gunung Sinabung Kabupaten Karo masih terus berlanjut hingga kini, masayakat dibuat waspada oleh letusan gunung yang terus berlanjut. Sejak September lalu, keberadaan gunung Sinabung ditetapkan status siaga pada level III.

Muntahan abu vulkanik yang dikeluarkan oleh Gunung Sinabung telah menyebabkan kerugian masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani. Tanaman pertanian masyarakat seperti sayur, tomat, jeruk mengalami gagal panen.

Kemarin (Senin), Sinabung kembali mengeluarkan abu vulkanik yang membumbung setinggi 8 km, bentuk dari semburan tersebut terlihat unik, berbeda dari bentuk biasanya. Entah karena sebuah kebetulan atau hal yang lumrah namun bentuk kepulan asap tersebut menimbulkan multi tafsir dari masyarakat. Semburan abu yang aneh tersebut mengundang perhatian dan banyak yang mengabadikannya dalam bentuk foro serta menjadi buah bibir masyarakat.

Orang Berdoa, Menengadah ke Langit

Ada yang mengatakan bentuk dari awan tersebut adalah seperti sosok orang yang sedang berdoa, dan menengadah ke langit. Beberapa orang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan peringatan kepada masyarakat agar mereka tidak melupakan Tuhan. Artinya masyarakat harus lebih rajin berdoa dan mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa.

Minta Maaf

Selain wujud orang yang sedang berdoa, ada lagi tafsiran orang yang mengatakan bahwa wujud tersebut adalah orang yang sedang minta maaf. Hal tersebut merupakan peringatan bagi masyarakat agar mereka minta maaf jika ada kesalahan-kesalahan yang telah mereka perbuat baik kepada Tuhan maupun kepada sesama.

Jika kita memeperhatikan gambar tersebut memang terlihat seperti wujud manusia yang sedang melipat tangan, awan tersebut terlihat seperti gambar abstrak dalam bentuk manusia. Masyarakat mungkin mempercayai bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan peringatan dari Tuhan, atau mungkin hanya kebetulan saja bentuk dari abu yang keluar demikian adanya. Gambar tersebut beredar luas di media sosial khususnya facebook, dengan keterangan yang hampir sama. Yang pasti sebuah gunung jika ia merupakan Gunung berapi, maka ada masa dimana gunung tersebut akan meletus, akibat endapan magma yang ada dalam perut bumi.

sumur:http://unik.kompasiana.com/2013/11/19/letusan-sinabung-berbentuk-aneh-610949.html
jgn lupa di emoticon-Rate 5 Stargan ato emoticon-Toast ..
mhon jgn di emoticon-Blue Guy Bata (L) msih newbie soalnya emoticon-Malu (S)
Diubah oleh ferry.foxz 31-12-2013 14:54
0
4.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.