Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[It's the time to: ]Pesta Miras hingga Konvoi Tanpa SIM Akan Warnai Malam Tahun Baru
[It's the time to: ]Pesta Miras hingga Konvoi Tanpa SIM Akan Warnai Malam Tahun Baru



Jakarta - Syaiful tampak semangat mengutak-atik knalpot sepeda motor jenis empat tak kesayangannya di depan teras rumah. Di bawah awan mendung yang menggelayut, remaja 16 tahun ini terus menggeber gas sepeda motornya.

"Buat keliling jalan malam tahun baru nih, Bang. Tambah mantap knalpotnya kalau udah diganti nih," kata Syaiful ketika ditemui detikcom di rumahnya, kawasan Condet, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (30/12).

Pergantian tahun sudah di depan mata. Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan beragam panggung hiburan. Sebanyak 194 acara bakal digelar di seantero penjuru ibu kota.

Warga ibu kota juga sudah menyiapkan pesta perayaan pergantian tahun dengan caranya sendiri-sendiri. Seperti Syaiful misalnya. Pelajar sekolah menengah kejuruan itu merencanakan jalan bareng dengan teman wanita dekatnya yang beda satu sekolah.

[It's the time to: ]Pesta Miras hingga Konvoi Tanpa SIM Akan Warnai Malam Tahun Baru


Meski tak punya Surat Izin Mengemudi (SIM), Syaiful bersama teman-teman pria sebayanya tetap percaya diri jalan bareng mengendari sepeda motor ke beberapa titik keramaian. Kawasan Monas ataupun sekadar nongkrong di jembatan layang akan jadi sasarannya.

"Ngajak bokin (pacar) keliling. Gak ada SIM, enggak bakal ditilang sama polisi, ramai ini di jalan, kita konvoi," ungkapnya. Selain sepeda motor, Syaiful dan teman-temannya juga sudah menyiapkan rokok, makanan ringan, hingga tak ketinggalan minuman keras.

Untuk merayakan pesta tahun baru, Syaiful mengaku ia dan teman-temannya sudah patungan masing-masing Rp 35 ribu. "Rokok dan anggur nanti buat nungguin kembang api," ucapnya. Untuk anggur, ia mengaku akan dimasukan ke dalam plastik agar tidak terlalu risih saat mengkonsumsi di jalan.

Remaja lain, Fanni (nama samaran) juga mengaku akan keliling melihat pesta kembang api bersama pacarnya dan teman-temannya dengan menunggang sepeda motor.

Ditemui di jembatan layang Pasar Rebo, pelajar 17 tahun ini tak menampik bahwa miras berbagai jenis sudah biasa dikonsumsi oleh teman-teman tongkrongannya.

Sementara itu Juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan pihaknya akan menggelar patroli memantau kegiatan masyarakat saat merayakan pergantian tahun.

"Sasaran dari patroli ini untuk mengamankan narkoba, minuman keras, senjata tajam, dan petasan yang beredar dan digunakan saat pesta tahun baru," ujar Rikwanto kepada detikcom

[url]http://news.detik..com/read/2013/12/31/122501/2454933/10/2/pesta-miras-hingga-konvoi-tanpa-sim-akan-warnai-malam-tahun-baru[/url]

coba kita lihat nanti apa laporan temuan apa yang didapati para pemulung setelah pesta tahun baru selesai emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

apakah temuan yang banyak didapati para pemulung nantinya adalah : kondom bekas, botol minuman keras , jarum suntik atau bekas kaleng bir yang ber-cap-kan bibir lipstik emoticon-Embarrassment

0
1.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.