YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA's Note] Mind, Body & Soul
SELAMAT DATANG AGAN & AGANWATI DI THREAD KASKUS YOT emoticon-2 Jempol



Spoiler for YOT:


Kita tidak bisa memisahkan YOTers antara Mind, Body & soul karena itu semua saling berhubungan dan kita harus menjaganya agar seimbang. Coba bayangkan kalau kita terus menerus stress maka pikiran kita terganggu dan mungkin saja berimplikasi terhadap nafsu makan kita sehingga kita bisa sakit dan saat stress jiwa kita juga bisa terganggu. Maka dari itu kita harus bisa mengatur pikiran kita agar tidak stress. Ingin sehat dari luar dan dari dalam maka pelihara lah Mind, Body & soul kalian YOTers.

The mind is everything. What you think, you become – unknown

Kekuatan pikiran sangat luar biasa karena semua yg kita lakukan dari bangun tidur sampai tidur lagi pasti menggunakan pikiran. Beberapa orang menggunakan kecerdasan pikirannya untuk membuat senjata untuk berperang dan beberapa orang menggunakan kecerdasan pikirannya untuk mengajar sebagai dosen dan guru. Jadi pikiran kita itu bisa membahayakan dan juga bisa bermanfaat bagi orang lain bukan malah membuat orang lain menjadi korban dari pikiran kita. Jadi pelihara lah pikiran kita dan berfikir lah yg baik dan positif karena itu akan mempengaruhi mood kita. Hindari negative thinking supaya pikiran kita sehat karena apabila kita negative thinking maka akan mempengaruhi tingkah laku kita. Bergaul lah dengan orang yg baik karena itu akan mempengaruhi pikiran kita agar terus baik cara berfikirnya. Diatas sudah saya terangkan kalau pikiran kita berhubungan dengan raga dan jiwa.

Raga kita erat hubungannya dengan pikiran dan jiwa kita karena pikiran dan jiwa kita ada di dalam raga kita. Kalau raga kita sakit maka pikiran dan jiwa kita juga sakit jadi kesehatan itu sangat penting. Mulailah hidup sehat apabila ingin raga kita terus bekerja dengan maksimal. YOTers kita yg masih muda ini harus menjaga kesehatan kita jangan berfikir kita masih muda tidak perlu olahraga karena merasa sehat. Kita anak muda ini kadang merasa sehat karena metabolisme kita masih bagus tapi saat kita usia bertambah dan sukses nanti kita sakit-sakitan uang yg kita punya hanya untuk membeli obat dan membayar rumah sakit bukannya untuk liburan dan membeli apa yg kita mau. Jadi mulai lah menjaga kesehatan kita YOTers dengan memulai gaya hidup sehat karena apabila kita punya uang dan membeli mobil mewah tapi kita tidak menjaga kesehatan kita dan sakit-sakitan maka tidak ada gunanya mobil mewah yg kita punya karena kita tidak bisa menggunakannya saat sakit. Kan tidak mungkin saat kita sakit kursi roda kita diganti mobil sport mewah. “success means nothing when you are sick” – Yonathan Bhakti. Saya selalu ingat kata-kata itu setelah membaca buku Young On Top. Yonathan Bhakti adalah salah satu mentor Young On Top Campus Ambassador yg biasa YOTCA panggil bang jo.

Udah gak jaman orang sukses itu perutnya buncit. Dulu seringkali saya melihat orang yg memakai jas dan buncit itu sukses tapi sekarang pandangan itu berubah karena yg keren itu sukses di usia muda dan perutnya six pack, setuju YOTers? Karena didalam perut buncit itu pasti banyak penyakit yg disimpan. Kalau diibaratkan perut buncit itu seperti bom waktu penyakit yg akan meledak pada waktunya. Jadi YOTers mau sukses dengan perut buncit apa sukses dengan perut six pack?? Klo saya sukses dengan perut six pack!

Jiwa kita itu perlu diberikan makanan yaitu dengan cara berdoa dan beribadah kepada tuhan. Karena jiwa itu harus di isi dengan hal-hal baik karena kalau jiwa kita kosong dan jarang beribadah maka akan mempengaruhi pikiran dan raga kita karena jiwa itu yg membuat hidup kita lebih hidup, kaya iklan yaa. Memang susah mencari letak jiwa itu dimana tapi apabila jiwa kita terus di isi dengan beribadah dengan tuhan maka kita akan lebih menghargai hidup ini dan akan terus merasa bersemangat setiap harinya. Cinta juga bisa membuat jiwa kita terisi karena jiwa kita terpelihara juga lewat cinta. Cinta dengan tuhan, cinta dengan keluarga, cinta dengan dengan orang yg kita sayangi, cinta dengan pekerjaan kita, cinta dengan apa yg kita lakukan dan cinta-cinta yg seperti itulah yg memberikan jiwa kita kesegaran dan jiwa kita tidak kosong dan terus termenung karena jiwa kita kosong. Galau itu karena jiwa kita kosong makanya isi kegiatan kita setiap harinya dengan hal-hal yg kita sukai agar galaunya hilang dan jiwa kita kembali terisi. Saat kalian galau pikiran kalian pasti tidak focus dan hanya memikirkan galaunya saja dan kalau kalian galau biasanya males makan dan bisa sakit dan berpengaruh terhadap badan kalian kan.

Keterkaitan antara Mind, Body & soul itu sangat erat dan tidak dapat dipisahkan karena awal dari hidup sehat yaitu Mind, Body & soul yg sehat. Mulai dari sekarang mari kita jaga Mind, Body & soul kita YOTers agar kita bisa lebih produktif lagi setiap harinya dan sukses di usia muda pasti impactnya. Tuhan sudah memberikan kita raga yg di isi akal pikiran dan jiwa di dalamnya sebagai manusia yg arif kita juga harus memelihara apa yg sudah tuhan berikan ke kita jadi jangan sia-sia kan apa yg sudah tuhan berikan dan kita buat lebih bermanfaat untuk diri kita sendiri dan orang lain. #YOT





@RIANZANI92


0
2.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread852Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.