YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA's Note] Start from your self
SELAMAT DATANG AGAN & AGANWATI DI THREAD KASKUS YOT emoticon-2 Jempol



Spoiler for YOT:


YOTers,pernahkah kamu berpikir dan berkeinginan untuk menjadi seorang pemenang (the winner)?baik hanya diri sendiri maupun dengan orang lain? Yups, jika kamu ingin meraih kemenangan bersama orang lain,paling gak kamu harus menjadi seorang pemenang untuk diri sendiri atau dalam proses menuju kesitu. Tapi pada kenyataannya belum dapat terealisasikan lho.

Dari buku yang udah gue baca, seorang sepesialis hubungan antar pribadi mengatakan bahwa “saya sudah melihat ratusan orang dalam terapi,saya telah berbicara kepada ratusan orang di seminar,saya sudah menulis lusinan buku mengenai topik ini (topik yang sedang gue bahas)”,orang yang dekat dengan saya sangat memahai saya,karena saya sangat menyukai topik kalau saya ingin membantu orang lain untuk menjadi pemenang atau bisa jadi ingin membantu menang bersama orang lain.

Namun perlu kamu ketahui,dari referensi tersebut dapat di ambil garis bersarnya jika kamu gak sadar kalau petunjuk atau teknik baru untuk bisa menang bersama orang lain akan gagal,apabila gak dimulai dari diri sendiri.

Then, ketika kamu ingin mencoba mempraktikan cara untuk dapat menang bersama orang lain sebaiknya kamu harus bisa memberikan perhatian serius terlebih dahulu tentang bagaimana cara kamu sendiri menjadi pemenang,atau kamu akan mengalami rasa kecewa. Tapi berbeda lagi jika kamu memulainya dengan memberikan waktu untuk berfokus kepada diri sendiri. Dengan begitu kamu sudah siap pula memberikan fokus pada orang lain.

So,start from your self. William James,psikolog pertama Amerika,berkata “Neraka yang akan dirasakan nantinya,seperti yang dikatakan oleh agama,gak berbeda dengan apapun yang kita lakukan pada diri kita sendiri di dalam dunia ini dengan membiasakan diri mengubah karakter kita dengan cara yang salah”. Kalau kita gak membentuk karakter pemenang dalam diri sendiri,kita pasti gagal dengan orang lain atau gak bakalan bisa menang dengan orang lain. Itulah kenapa langkah memulai dari diri sendiri dikatakan sebagai langkah pertama yang paling signifikan yang harus kamu lakukan.

Pada dasarnya alasan tersebut mengajarkan kamu, mengapa menang bersama orang lain itu sangat bergantung dengan memulai dari diri sendiri dulu. Try it!



See YOU ON TOP

Ima Rohyati

Universitas Paramadina


0
2.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread852Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.