Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berita.asuAvatar border
TS
berita.asu
[Bankrupt States] Jutaan Penganggur di AS Tidak Lagi Terima Tunjangan Khusus
Selamat Datang Kembali di
Siaran Berita Asu
emoticon-Hot News


[Bankrupt States] Jutaan Penganggur di AS Tidak Lagi Terima Tunjangan Khusus

VIVAnews - Lebih dari satu juta rakyat Amerika Serikat yang menganggur terancam tidak akan lagi terima tunjangan khusus. Ini lantaran program darurat Pemerintah Federal untuk pembiayaan tunjangan itu sudah berakhir pada Sabtu kemarin.

Para anggota DPR dan Senat gagal mencapai kata sepakat memperpanjang skema itu sebelum Kongres AS memasuki masa reses di musim dingin. Stasiun berita BBC, Sabtu 28 Desember 2013, melansir total sekitar 1,3 juta penganggur di Negeri Paman Sam terancam tak lagi memiliki uang.

Jumlah ini akan semakin berlipat pada 2014, karena program darurat itu juga akan habis masa berlakunya di negara bagian lain dalam enam bulan ke depan. Sementara Presiden Barack Obama berjanji akan memperbarui program tersebut ketika Kongres bertemu kembali di awal Januari 2014.

"Presiden mengatakan Pemerintahannya akan mendorong Kongres untuk segera bertindak secepatnya untuk mengatasi masalah ini secara bipartisan. Ini merupakan masalah ekonomi darurat dan prioritas," kata Juru Bicara Gedung Putih, Josh Earnest.

Pertikaian politik antara Partai Republik yang mengendalikan DPR dengan Partai Demokrat yang mendominasi Senat, kembali terulang dalam kasus ini. Padahal dana tunjangan bagi para penganggur telah dicanangkan sejak tahun 2008 silam, ketika AS dipimpin oleh mantan Presiden George W. Bush.

Di bawah program tersebut, warga AS yang tidak memiliki pekerjaan diberikan suntikan dana per bulannya rata-rata US$1.166 atau Rp14 juta hingga 73 minggu ke depan. Namun, di mata Partai Republik skema tahunan yang memakan dana senilai US$25 miliar itu terlalu mahal.

Padahal jika melihat fakta di lapangan, tingkat pengangguran di AS semakin tinggi. Menurut data Departemen Tenaga Kerja AS, November tahun ini angka pengangguran menembus 7 persen. Ini merupakan tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Total jumlah warga AS yang menganggur selama enam bulan atau lebih telah mencapai 4,1 juta orang. Isu ini diprediksi akan berlangsung dalam jangka panjang dan berpengaruh terhadap perekonomian Amerika. (ren)

http://dunia.news.viva.co.id/news/re...njangan-khusus

komen : emoticon-norose
0
2.3K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80.1KThread13.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.