Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendry111188Avatar border
TS
hendry111188
Wah, Ada Babi Bisa Menyala dalam Gelap
Semakin banyak benda yang dibuat dapat menyala dalam gelap. Dulu ilmuwan sudah pernah membuat mawar, seprai dan es krim glow in the dark. Tapi siapa sangka, kini hewan pun bisa dibikin menyala dalam gelap.

Ya, para peneliti di China baru saja membuat terobosan dengan babi yang bisa memendarkan cahaya hijau neon. Peneliti di universitas agrikultur provinsi Guangdong, China Selatan, menyuntikkan DNA ubur-ubur untuk menghasilkan cahaya tersebut. Babi-babi itu berpendar dalam keadaan gelap atau di bawah lampu UVA.

Dr. Stefan Moisyadi juga menegaskan bahwa protein cahaya itu tidak berbahaya pada tubuh. Babi-babi tersebut akan memiliki jangka hidup yang panjang seperti hewan pada umumnya. Peneliti mengklaim bahwa tujuan utama penelitian ini adalah memasukkan gen yang bermanfaat ke dalam hewan yang lebih besar untuk membuat obat-obatan lebih murah dan efisien.

"Ini hanya penanda untuk menunjukkan bahwa kita dapat mengambil gen yang awalnya tidak ada pada hewan dan sekarang ada di dalamnya," jelas Dr. Stefan dari University of Hawaii Institute for Biogenesis Research. "Warna hijau ini menandakan bahwa gen asing itu bisa bekerja dengan baik."

Namun babi ini bukan hewan pertama yang glow in the dark. Awal tahun ini Turki membuat kelinci menyala dalam gelap dan sedang mengembangkannya pada kambing dengan metode yang sama dengan babi-babi di China tersebut. (wk/mr)

Spoiler for babinya:



SUMBER
0
1.3K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.