Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bihikmiAvatar border
TS
bihikmi
Korea Selatan Ingin Kelompokkan Video Game Setara Narkotika
emoticon-I Love Indonesia (S)Wellcome To My Thread emoticon-I Love Indonesia (S)


Spoiler for no repsol gan :


cekidot infonya :



Prejudice yang tidak akan pernah usai, terlepas dari beragam hasil penelitian yang sudah membuktikan sebaliknya, industri game dan gamer sendiri sebagai konsumen masih secara konsisten dilihat sebagai kelompok masyarakat “bermasalah”, dan seringkali dilihat sebagai sumber dari beragam fenomena sosial negatif. Salah satu alasan yang mengitari persepsi ini? Video game selalu diyakini membuat para penikmatnya menjadi makhluk anti-sosial dengan ketergantungan berat yang membuatnya sulit untuk berfungsi penuh, apalagi ketika hal ini terjadi di masa anak-anak dan remaja. Setidaknya hal inilah yang ingin dicapai oleh pemerintah Korea Selatan.

Korea Selatan memang terhitung menjadi kasus yang super unik. Statusnya sebagai salah satu negara dengan iklim E-Sports paling aktif di seluruh dunia justru menghasilkan masalah unik tersendiri. Dengan industri game yang diterima dan diperkenalkan sebagai bagian dari industri hiburan mainstream, game online – kompetitif dan kooperatif tumbuh begitu kuat di sana. Seberapa kuat? Cukup kuat untuk menarik pemerintah Korea Selatan untuk memastikan industri ini tidak menjadi bumerang bagi ketahanan nasional mereka mereka. Setelah sempat melarang para remaja berusia di bawah 16 tahun untuk mengakses game online pada jam-jam tertentu, kini sebuah rancangan undang-undang tengah diperjuangkan di parlemen.



Pemerintah Korea Selatan kini tengah berjuang untuk memasukkan video game ke dalam kategori adiksi yang sama dengan judi, narkotika, dan alkohol.
Korea Selatan ingin memasukkan kegiatan online gaming dalam kategori yang sama dengan judi, narkotika, dan alkohol karena sifatnya yang dianggap berpotensi menghasilkan adiksi dalam kualitas setara, yang akhirnya berujung pada sikap anti-sosial. Rancangan tersebut saat ini sudah didukung oleh 14 wakil legislasi dari partai berkuasa. Jika peraturan ini lolos, Korea Selatan akan mengetatkan peraturan yang akan membatasi iklan yang bisa dilontarkan oleh publisher game online dan sekaligus memaksa mereka untuk menyumbangkan 1% dari total keuntungan untuk membangun yayasan penanggulangan adiksi.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Anda termasuk gamer yang iri dengan perhatian “besar” yang dilontarkan pemerintah di Korea Selatan? Atau Anda termasuk gamer yang justru lega bahwa pemerintah kita – Indonesia ternyata tidak seketat ini? emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for :*:


0
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.