Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CAY8087Avatar border
TS
CAY8087
Anime keren, Penggemar Anime masuk
Buat semua kaskuser penggemar anime, ane ada refrensi anime yg gak kalah keren dibandingkan sama anime gundam dan shingeki no kyojin, nama anime itu adalah Kakumei Valvrave atau Valvrave the liberator.
Gambaran sedikit mengenai anime Kakumei Valvarave (KV) yaitu:
1. Memiliki cerita tentang hubungan persahabatan yg baik dan juga ada kisah percintaan yg terjadi oleh peran utamanya (Haruto dgn Shoko dan Saki), beda bgt ama Shingeki no Kyojin dimana peran utamanya (Eren dan Mikasa) gak terlibat hubungan cinta.
2. Penggemar Gundam dan anime robot pastinya akan menyukai anime KV krn perang di KV melibatkan Robot yg disebut Valvrave yg hanya saja sayangnya Valvrave juga mengambil ingatan masa lalu pilotnya u/mengisi tenaga yg disebut Rune, bila ingatan pilot habis maka pilot tsb akan tewas.
3. Walaupun setting anime berada dimasa depan dgn teknologi canggih tapi hal mistik masih ada disini seperti pilot Valvrave akan berubah menjadi Magius (sejenis vampire dari planet lain) yg akan melakukan tindakan yg beringas.
4. Dunia di KV adalah benar2 di Dunia kita tetapi berada di masa depan, dimana bumi sudah terbagi oleh 3 wilayah kekuasaan yaitu Dorssia yg merupakan wilayah wajib militer (Meliputi Erofa, timur tengah, mongolia), Jior yg merupakan daerah netral dan tidak memiliki kekuatan perang tetapi diam2 membuat unit2 Valvrave (Meliputi Afrika bagian Timur, Australia dan Oceania, Asia Selatan, Asia Timur, Asia Tenggara termasuk Indonesia, Antartica) dan terakhir Arus yg merupakan wilayah kapital perdagangan tetapi memiliki militer yg kuat dan menjadi sekutu pelindung Jior saat Jior diserang oleh Dorssia (Meliputi Benua Amerika, Afrika bagian Barat, Spanyol, Prancis, Inggris, Portugal, Artic)

Berikut sipnosis cerita yg ane ambil dari wikipedia (sori klo bahasanya aneh, soalnya ane pakai google translate)
Cerita terjadi di masa mendatang tidak ditentukan , disebut sebagai tahun ke-71 dari True Era (真 暦Shinreki ? ) . 70 % dari semua manusia telah bermigrasi dari Bumi ke planet lain dari tata surya dan bola Dyson , dibangun di sekitar sebuah Sun buatan. Dunia dibagi antara dua negara adidaya disebut Dorssia Militer Pakta Federation (ドルシア 軍事 盟約 連邦Dorushia Gunji Meiyaku Renpo ? ) Dan Atlantik Ring Unite States (环 大西洋 合众国Kan Taiseiyō Gasshūkoku ? ) ( ARUS ) , dan sebuah bangsa yang netral disebut JIOR (ジオールJiōru ? ) , Jepang dan Kepulauan Republik Oseania , yang telah makmur secara ekonomi . Pada tahun yang sama , lingkup Dyson , dibangun oleh JIOR , diserang oleh pasukan militer Dorssian .

alur
Haruto Tokishima , seorang mahasiswa dari Sakimori SMA hidup di lingkungan yang " Modul 77 " , menemukan sebuah mecha misterius dan kuat yang disebut Valvrave (ヴァルヴ レイヴVaruvureivu ? ) Dan menggunakannya untuk membela modul dari invasi Dorssian yang mengambil alih sisa JIOR . Setelah mereka belajar bahwa baik Dorssia dan ARUS berniat untuk mengklaim Valvrave untuk diri mereka sendiri , dengan tidak ada kekhawatiran dengan kehidupan mereka , siswa Sakimori Tinggi menyatakan Modul 77 negara merdeka dan meninggalkan wilayah JIOR . Segera setelah itu , beberapa Valvraves lainnya ditemukan di dalam sekolah dan beberapa dari mereka yang diklaim oleh siswa lain yang bergabung melawan Haruto untuk melindunginya . Setelah Haruto didekati oleh L - elf Karlstein , mata-mata Dorssian yang mengaku memiliki niat untuk satu hari menggelar revolusi di negerinya sendiri , keduanya bergabung dalam sebuah aliansi tidak mungkin untuk mengamankan kedaulatan bangsa baru mereka menyatakan dan secara resmi diakui sebagai New JIOR .

Berikut beberapa tokoh utama dalam anime ini

Haruto Tokishima
Spoiler for Haruto T:

Tokoh utama dan orang ke-2 (Pilot pertama adalah Marie) yang menjadi pilot Valvrave, sebenarnya dia menyukai Shoko tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Shoko yang merupakan teman masa kecilnya, penyebab pertama dia rela menjadi pilot Valvrave adalah juga krn ingin menolong Shoko.Haruto memiliki jiwa penolong yg sangat kuat dan memiliki hati yg teguh (Benar-benar tipikal tokoh2 Hero utama)

Shōko Sashinami
Spoiler for Shoko S:

Merupakan putri dari perdana menteri Jior dan juga teman masa kecil Haruto, dia juga menyukai Haruto bahkan beberapa kali dia memancing Haruto untuk mengungkapkan perasaannya pada dia. Memiliki jiwa kepemimpinan yg sangat bagus shg dia dipercaya teman2nya u/ menjadi perdana menteri New Jior, selain itu dia juga lebih mementingkan kepentingan orang banyak drpd kepentingan pribadinya yg akhirnya membuat dia kehilangan orang2 yg disayanginya.

Saki Rukino
Spoiler for Saki R:

Seorang Idol yg sgt di idolakan oleh banyak orang tetapi lebih senang menyendiri dan tidak mau berhubungan dgn orang lain, hingga akhirnya dia menjadi cinta segitiga antara Haruto dan Shoko, dia sgt menyukai Haruto dan sedikit cemburu thd Shoko, dia satu2nya pilot Valvrave yg memberi nama pada Valvravenya yaitu Carmilla

L-elf
Spoiler for L-Elf:

Merupakan seorang mata2 Dorssia yg ingin membawa revolusi baru bagi dorssia, pihak Arus menyebut dia “One Man Army “ krn kemampuannya membunuh sekitar 5.000 tentara seorang diri. Awalnya dia musuh bagi pihak Jior namun akhirnya menjadi sekutu terbaik bagi New Jior, hampir semua strategi dan perencanaan New Jior dia yg mengatur dan hampir semuanya berhasil dgn sukses. Dia memiliki perasaan cinta thd Putri Lieselotte (putri dari Dorssia) yg pernah menolong nyawanya sewaktu kecil. Memiliki nama asli Mikhail dan memiliki jiwa yg sgt tegas dan tdk akan ragu2 u/melenyapkan semua yg menghalangi misinya tetapi sebenarnya dia memiliki sikap setia kawan yg sgt baik dan rela mengorbankan nyawanya u/ keberhasilan misi dan keselamatan teman2nya, bbrp strategi yg dia buat sebenarnya mengharuskan dia tewas tetapi Haruto selalu menolongnya.

Kyūma Inuzuka
Spoiler for Kyuma I:

Dikenal sbg siswa yg menyukai uang dan ingin sekali menjadi kaya, dia bbrp kali selalu menanyakan kepada Haruto mengenai perasaan Haruto kpd Shoko (dari dia akhirnya ane tau gimana perasaan Haruto ke Shoko). Dia akhirnya menjadi salah satu pilot Valvrave setelah kematian Aina Sakurai salah satu siswi sekolah yg dia sayangi.

Raizo Yamada
Spoiler for Raizo Y:

Awalnya dia memiliki watak keras, egois dan ingin menang sendiri tetapi memiliki jiwa setia kawan dan penolong yg sgt kuat, dia rela menjadi pilot Valvrave krn ingin melindungi teman2nya. Dia memiliki nama panggilan Thunder dan lebih suka dipanggil Thunder drpd namanya sendiri.

Berikut bentuk2 dari semua Valvrave yang berada di Anime Kakumei Valvrave
Spoiler for V-1:

Spoiler for V-3:

Spoiler for V-4:

Spoiler for V-5:
Spoiler for V-6:

Spoiler for Valvrave:


Anime ini terdiri dari 2 season yang masing2 sebanyak 12 episode, episode terakhir dari season 2 sudah ada sejak tanggal 26 Desember 2013, jadi Anime keren ini sudah tamat.
Pokoknya buat semua kaskuser yg menyukai anime atau baru mulai suka sama anime jgn lewatkan anime yg satu ini.

Diubah oleh CAY8087 23-02-2014 15:20
0
8.9K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.