Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BankBCAAvatar border
TS
BankBCA
Yuk, Make a Wish Bareng-Bareng di Malam Tahun Baru!
Halo, Agan-agan!

Gak kerasa ya sebentar lagi udah mau Tahun Baru. Pasti banyak banget nih yang bakal make a wish di malam pergantian tahun. Ada yang pingin punya pacar baru, ada yang pingin lapak FJB-nya laris manis, ada yang pingin lulus kuliah, ada yang pingin koleksi cendolnya makin banyak, pokoknya macem-macem deh emoticon-I Love Kaskus (S)

Nah, berikut ini ada beberapa cara orang-orang ketika make a wish agar harapan mereka cepat terkabul:


Make a wish saat bintang jatuh

Spoiler for Ilustrasi 1:


Kepercayaan ini sudah ada sejak lama dan sudah terkenal di banyak negara. Katanya, tradisi ini berasal dari tulisan astronom Yunani, Ptolemy yang menulis bahwa jika ada bintang jatuh, biasanya itu karena Tuhan sedang mengintip ciptaannya di bumi. Dari situlah orang-orang menganggap doa mereka akan terkabulkan karena Tuhan sedang melihat mereka berdoa secara langsung.

Di beberapa negara, biasanya tradisi ini sedikit berbeda. Contohnya di Cili, agar permintaan kita terkabul, kita harus mengambil batu dan memegangnya tepat ketika kita melihat bintang jatuh. Sedangkan di Filipina kita harus membuat simpul pada sapu tangan yang kita bawa.


Make a wish pada jam 11:11

Spoiler for Ilustrasi 2:


Biasanya kalo Tahun Baru, orang-orang akan make a wish setelah lewat pukul 00:00, terutama setelah kembang api tanda pergantian tahun dinyalakan. Tapi Agan bisa coba make a wish lebih awal. Ada kepercayaan yang mengatakan pada jam 11 menit ke 11, kehidupan menjadi satu dan membuat segala permintaan kita menjadi lebih cepat terkabul. Sembari memohon sesuatu, Agan disarankan untuk merenung sejenak dan menikmati waktu tersebut dalam kesunyian.


Make a wish dan simpan di bawah bantal

Spoiler for Ilustrasi 3:


Hehe… Kalo yang ini sih lumayan familiar di Indonesia ya. Caranya sih mudah, kita catat dan simpan permintaan kita dalam secarik kertas. Lalu kertas tersebut kita simpan di bawah bantal tempat tidur kita. Wah, bakalan kebawa mimpi terus emoticon-Malu (S)


Make a wish pake wishbone

Spoiler for Ilustrasi 4:


Wishbone ini sebenernya tulang berbentuk Y yang menghubungkan leher dan dada burung. Berdasarkan kepercayaan, jika dua orang mencoba mematahkan tulang ini bersama-sama dan salah satunya mendapat potongan yang lebih panjang, maka keinginan orang yang mendapatkan potongan tulang yang lebih panjang tersebut akan segera terkabul. Percaya ga percaya ya, Gan.

Make a wish di depan big screen!
Yuk, Make a Wish Bareng-Bareng di Malam Tahun Baru!

Pasti pada bingung. Belum pada pernah kan make a wish di depan layar segede gaban? Makanya buat Agan-agan yang di Jakarta, ayo dateng aja ke sekitaran Grand Indonesia di malam Tahun Baru!

Siapin aja permintaan Agan dan pantengin terus layar raksasa di sisi utara Menara BCA Grand Indonesia buat yang pingin tau kejutan apa yang bakal nongol. Pokoknya jangan sampai kelewatan momen yang satu ini, deh! Soalnya, ada kemungkinan permintaan Agan bisa dibantu diwujudin! emoticon-Big Grin
Info lebih lanjut, cek aja di #XpresiWish, atau langsung aja tanya di mari
0
4.5K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.