- Beranda
- The Lounge
[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..
...
TS
bejolhfm
[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..
miris gan.. cuma untuk fashion, para pekerja ini tega menyiksa binatang. salah satunya kelinci gan
Dua brand high street Zara dan Gap baru saja mengumumkan tidak akan menjual produk fashion yang terbuat dari bulu kelinci dan kucing angora. Pengumuman tersebut dibuat tidak lama setelah beredarnya video yang memperlihatkan betapa kejamnya manusia saat mengambil bulu kelinci untuk dijadikan berbagai barang fashion.
para pekerja itu dengan kejamnya mengikat kaki dan kepala kelinci saat mencukur bulu hewan tersebut dengan gunting. Selama satu jam kelinci mendapatkan penyiksaan tersebut demi manusia mendapatkan bulu mereka. Proses mengerikan ini dilakukan berulang setiap tiga bulan sekali selama dua sampai tiga tahun masa hidup kelinci tersebut. Sedangkan kucing angora, masa hidupnya lebih lama, bisa mencapai lima tahun atau bahkan 10 tahun jika dirawat dengan baik.
"Setelah bulunya diambil, kelinci dibiarkan dalam kondisi shock, hanya bisa berbaring tidak berdaya di dalam kandang mereka yang kecil," ujar juru bicara PETA Ben Williamson. Dari video terlihat bagaimana kelinci yang kulitnya sudah tidak berburu dan berwarna kemerahan tampak ketakutan di dalam kandang.
Kelinci-kelinci tersebut akan terus disiksa secara brutal hingga mereka jatuh sakit. Setelah sakit, hewan-hewan itu kemudian dibunuh dengan cara dipatahkan lehernya atau disembelih. Kemudian hewan yang sudah mati tersebut dijual kepada pedagang lokal.
PETA memperkirakan ada lebih dari 50 juta peternakan kelinci dan kucing angora di China. Setiap tahunnya peternakan-peternakan tersebut bisa memproduksi lebih dari 4.000 ton bulu. Bulu-bulu itulah yang dijual ke berbagai pabrik brand high street untuk dijadikan bahan baku baju, tas, ataupun sepatu.
![[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..](https://s.kaskus.id/images/2013/12/30/5802295_201312301012220441.png)
![[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..](https://s.kaskus.id/images/2013/12/30/5802295_201312301012430804.png)
![[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..](https://s.kaskus.id/images/2013/12/30/5802295_201312301013080905.png)
pa ya yang mereka rasakan waktu menyiksa binatang itu? kalo ane ngeliat kucing di pukul aja udah miris gan.
agan2 ngerasain apa ngeliat gambar itu??

Dua brand high street Zara dan Gap baru saja mengumumkan tidak akan menjual produk fashion yang terbuat dari bulu kelinci dan kucing angora. Pengumuman tersebut dibuat tidak lama setelah beredarnya video yang memperlihatkan betapa kejamnya manusia saat mengambil bulu kelinci untuk dijadikan berbagai barang fashion.
para pekerja itu dengan kejamnya mengikat kaki dan kepala kelinci saat mencukur bulu hewan tersebut dengan gunting. Selama satu jam kelinci mendapatkan penyiksaan tersebut demi manusia mendapatkan bulu mereka. Proses mengerikan ini dilakukan berulang setiap tiga bulan sekali selama dua sampai tiga tahun masa hidup kelinci tersebut. Sedangkan kucing angora, masa hidupnya lebih lama, bisa mencapai lima tahun atau bahkan 10 tahun jika dirawat dengan baik.
"Setelah bulunya diambil, kelinci dibiarkan dalam kondisi shock, hanya bisa berbaring tidak berdaya di dalam kandang mereka yang kecil," ujar juru bicara PETA Ben Williamson. Dari video terlihat bagaimana kelinci yang kulitnya sudah tidak berburu dan berwarna kemerahan tampak ketakutan di dalam kandang.
Kelinci-kelinci tersebut akan terus disiksa secara brutal hingga mereka jatuh sakit. Setelah sakit, hewan-hewan itu kemudian dibunuh dengan cara dipatahkan lehernya atau disembelih. Kemudian hewan yang sudah mati tersebut dijual kepada pedagang lokal.
PETA memperkirakan ada lebih dari 50 juta peternakan kelinci dan kucing angora di China. Setiap tahunnya peternakan-peternakan tersebut bisa memproduksi lebih dari 4.000 ton bulu. Bulu-bulu itulah yang dijual ke berbagai pabrik brand high street untuk dijadikan bahan baku baju, tas, ataupun sepatu.
![[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..](https://s.kaskus.id/images/2013/12/30/5802295_201312301012220441.png)
![[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..](https://s.kaskus.id/images/2013/12/30/5802295_201312301012430804.png)
![[pict] ga tega ane liatnya gan.. kejam..](https://s.kaskus.id/images/2013/12/30/5802295_201312301013080905.png)
pa ya yang mereka rasakan waktu menyiksa binatang itu? kalo ane ngeliat kucing di pukul aja udah miris gan.agan2 ngerasain apa ngeliat gambar itu??

0
3.7K
28
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
1.3MThread•108.7KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya