Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leegunnerAvatar border
TS
leegunner
Universiti Malaya Menjadi Pionir Ijasah Elektronik (e-Scroll) dengan Teknologi Thales
Spoiler for NoRepost:


Quote:

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Universiti Malaya Menjadi Pionir Ijasah Elektronik (e-Scroll) dengan Teknologi Thales

Tujuannya : Untuk membuat ijasah sarjana sulit untuk dipalsukan dan mudah untuk di otentifikasi. Banyak universitas di seluruh dunia dihadapkan dengan masalah pertumbuhan ijazah palsu . Orang-orang yang tidak pernah kuliah di universitas yang membeli gelar ditempa dan menampilkan diri kepada perusahaan sebagai lulusan . University of Malaya memutuskan untuk mengatasi masalah ini dengan merintis sertifikat dengan tanda tangan digital dan time-stamped (cap waktu) yang disebut e-Scroll . E-Scroll tidak hanya sulit untuk dipalsukan , tetapi juga dapat dengan mudah diverifikasi oleh calon perusahaan .

University of Malaya mencari jalan untuk menghasilkan ijazah yang tidak bisa dipalsukan dan yang dapat dengan mudah dikonfirmasi (otentifikasi) , Dr David Asirvatham , Direktur IT Centre di University of Malaya , mendukung gagasan e-Scroll : sebuah gelar digital yang dapat ditandatangani secara digital dan terdapat time-stamped (cap waktu) , memungkinkan untuk disahkan secara online. Potensi keuntungannya pun sangat signifikan . Dalam dunia di mana semakin banyak lulusan melamar pekerjaan secara online , pemohon dapat melampirkan sertifikat e-Scroll ke bagian penyerahan online job, dan perusahaan akan dapat dengan cepat dan mudah memvalidasi keasliannya . Sebuah e-Scroll juga akan memberikan penghematan biaya dengan menghilangkan kebutuhan untuk mencetak sertifikat yang mahal dengan berbasis kertas khusus . Pengiriman e-Scrolls juga dibuat semudah siswa dapat login ke portal untuk men-download e-Scroll mereka. Yang paling penting , University of Malaya hampir bisa menghilangkan dampak negatif dari sertifikat palsu .

Tantangannya adalah menemukan teknologi yang tepat untuk mengimplementasikan solusi. Ini akan menjadi mudah bagi pejabat universitas untuk membuat sertifikat kelas lulus dengan rata – rata 7.000 siswa . Ini memungkinkan pengusaha untuk mengotentikasi sertifikat secara cepat . Semua itu perlu diamankan untuk menggagalkan pemalsu yang sangat canggih yang telah membuat banyak uang dengan menjual sertifikat palsu .
Solusinya : Thales hardware yang terjamin dengan aplikasi tanda tangan digital dari Giat Infosys Sdn Bhd

Untuk mengimplementasikan solusi inovatif e-Scroll , universitas memilih solusi tanda tangan digital lengkap yang ditawarkan oleh Thales bekerjasama dengan Giat Infosys Sdn Bhd , penyedia IT Malaysia bersama-sama dengan mitra bisnis mereka , Holding Sdn Bhd Haynik, menggunakan program perangkat lunak tujuan khusus , universitas mengkonversi keterangan masing-masing siswa dan mandat menjadi PDF sertifikat e-Scroll Adobe . Setiap disetujui, e-Scroll secara digital ditandatangani oleh Mahasiswa Universitas dan Wakil Rektor menggunakan GlobalSign ® Digital ID dalam proses penandatanganan batch otomatis . Thales nShield HSM (Hardware Security Module) dengan tamper-resistant memberikan perlindungan yang kuat bagi identitas digital dari dua penandatangan yang dengan aman menyimpan private key penandatanganan mereka dan mencegah akses yang tidak sah . Sebagai bagian dari proses, masing-masing e-Scroll mengeluarkan time-stamped (cap waktu) yang aman terhadap National Clock Malaysia ( terletak di SIRIM ) oleh Thales Time Stamp Server . Dimasukkannya time-stamped (cap waktu) yang dilindungi sebagai bagian dari proses tanda tangan digital menyediakan lapisan tambahan keamanan menunjukkan tanggal yang tepat kapan e-Scroll itu dikeluarkan . Sertifikat berbasis kertas dapat di maju-mundurkan tanggalnya tetapi e - Scrolls tidak bisa.

Solusi Thales menyediakan mekanisme untuk menjamin integritas dan keaslian bentuk hampir semua dokumen elektronik atau pesan , memungkinkan Anda untuk :
• Melaksanakan penandatanganan digital yang aman dengan solusi ketersediaan tinggi yang sesuai untuk proses kritis
• Memanfaatkan kemampuan kinerja tinggi yang dapat mendukung aplikasi online yang paling menuntut dan volume transaksi
• Mempekerjakan kontrol keamanan yang halus untuk menegakkan kebijakan yang memerlukan pemisahan tugas , otentikasi kuat untuk administrator dan kuorum resmi operasi penandatanganan
• Mempercepat penyebaran dengan API standar dan integrasi out-of - the-box
• Memanfaatkan secara global sertifikasi tingkat keamanan produk seperti FIPS 140-2 untuk merampingkan audit dan kepatuhan pelaporan

Tantangan tanda tangan digital

Organisasi menggunakan tanda tangan digital hari ini di berbagai aplikasi . Sebagai virtual setara dengan tanda tangan tinta basah tradisional , tanda tangan digital dimaksudkan untuk memverifikasi keaslian pesan , transaksi , dokumen digital dan perangkat lunak , membuktikan bahwa informasi yang berasal dari penandatangan dan belum diubah .
Tanda tangan digital menawarkan berbagai potensi manfaat selain untuk mendokumentasikan keamanan , termasuk efisiensi yang lebih besar dan pengurangan biaya diwujudkan melalui otomatisasi proses manual.
Tanda tangan digital , bagaimanapun juga menimbulkan sejumlah tantangan bagi organisasi . Karena tanda tangan digital dan identitas digital bergantung pada penggunaan kriptografi kunci publik , perlindungan kunci pribadi sangat penting untuk integritas keseluruhan sistem . Jika proses penandatanganan digital tidak dijamin , penyerang dapat membuat tanda tangan yang tampaknya sah atas data palsu , mengorbankan sistem dan reputasi organisasi . Selain itu , organisasi yang gagal untuk mempertahankan dokumentasi dan sertifikasi yang memadai untuk kebijakan dan praktek dapat risiko penolakan tanda tangan digital di yurisdiksi tertentu . Akhirnya , beberapa proses penandatanganan digital dapat komputasi yang intensif , memperlambat proses bisnis dan membatasi kemampuan skala mereka.

Spoiler for Foto Hardware Security Module dari Thales yang digunakan untuk e-Scroll:


Quote:

Quote:


Sumur

Spoiler for About Thales:


Spoiler for About Dymar Jaya Indonesia:

Email : leonardo@dymarjaya.co.id

Diubah oleh leegunner 13-11-2014 02:54
0
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.