Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Kuliner] 14 Tempat Makan yang Wajib Dicoba Waktu di Bandung [PIC]

kutilbadakAvatar border
TS
kutilbadak
[Kuliner] 14 Tempat Makan yang Wajib Dicoba Waktu di Bandung [PIC]
Selamat Malam Gan

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

.:::::I Love Bandung:::::.

Welcome to my Thread



Di penghujung tahun ini, ijinkanlah ane berbagi info tentang tempat kuliner yang wajib Agan cobain kalau pergi ke Bandung. Siapa tau ada yang mau atau lagi liburan akhir tahun di Paris Van Java dan bingung mau makan di mana. Cekidot referensi makanan dari ane
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


1. Nasi Bistik Astana Anyar




Letaknya di jalan Astana Anyar 264 Bandung (dekat Rumah Sakit Bersalin Astana Anyar, sebrang resto WM Bintang Seafood). Menurut ane, nasi goreng bistiknya, merupakan salah satu nasi goreng terbaik sekota bandung emoticon-Ngakak
campuran nasi goreng, bistik ayam, sayur, kentang dan saosnya pas banget. Ga kebanyakan dan ga kedikitan. Harganya pun cukup murah, sekitar 14.000-15.000an

2. Nasi Bancakan





Kalau mau nyobain makanan Sunda dengan suasana yang berbeda, ane saranin ente-ente semua ke Nasi Bancakan yang ada di Jalan Trunojoyo 62. Jadi konsepnya, kita pilih sendiri makanan yang kita mau. Di sana bakal berjajar semua jenis makanan Sunda, dari ikan, ayam, sayur, sampe dessertnya juga khas Sunda pisan. Harganya sih relatif standar makan di restoran (sekitar Rp 30.000 – Rp 50.000an / orang). Tips buat yang mau makan di sini: mending ambil 1 macem lauk buat rame-rame soalnya mau ambil banyak atau sedikit, mereka bakal charge dengan harga yang sama emoticon-Ngakak (S)


3. Perkedel Bondon







Perkedel ini super fenomenal di kalangan orang Bandung. Lokasinya di jalan Suniaraja (dalemnya Terminal Lama) Bukanya cuman malem-malem (di atas jam 23.00 sampe pagi). Harga satu perkedelnya Rp 500 (kalau belum naik). Buat para pecinta pedes, harus cobain sambelnya yang maknyus banget.

4. Ronde Alkteri



THE BEST RONDE IN BANDUNG! Ane udah cobain ronde merek lain di Bandung, tapi ga ada yang seenak Ronde Alketeri. Lokasinya macem-macem; ada yang di gardujati, di Paskal Hypersquare, di The Kiosk Dago, The Kiosk Setiabudi. Satu bungkus harganya Rp 14.000. Lebih enak makan di tempat dan cocok dimakan pas dingin-dingin.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

5. Jagung Bakar depan Hotel Holiday Inn



Ga tau kenapa jagung bakar di depan Hotel Holiday Inn (DAGO) lebih enak dibanding tempat-tempat yang lain. Bapaknya ngebakar pake hati kali yaa..emoticon-Malu
Pilihan rasanya mirip sih sama di tempat lain (asin, manis, pedas). Tapi tingkat kematangan jagung dan takaran sausnya pas pisan di mulut. ENDES pokonya MAK emoticon-Ngakak (S)

6. Lotek di jalan Alketeri



Lokasinya di pinggir jalan Alketeri (deket ABC, deket toko kacamata Samijaya, setelah roti bakar Purnama, di sebelah kiri jalan). Harganya bisa pilih Antara 8.000-10.000. Semakin mahal semakin komplit. Selalu abis kalau udah sore.

7. Lumpia Basah



Ane belum pernah nemuin Lumpia Basah di tempat lain seenak lumpia basah di Bandung. FYI, Rasa lumpia basah di setiap tempat relatif stabil, enak semua. Ane sih sering belinya kalau ga di Jl. Sultan Agung / Paskal Hypersquare / Riau Junction. Harganya kurang lebih Rp. 10.000an. Tips makan lumpia basah: minta abangnya kurangin vetsin, soalnya suka kebanyakan

8. Bola Ubi



Paling enak dimakan waktu abis digoreng. Menurut ane, bola ubi itu salah satu snack terbaik sepanjang masa emoticon-Ngakak (S). Biasanya ane beli di Paskal Hypersquare. Satu bungkus yang isi 10 harganya kalau ga salah Rp 12.000an emoticon-Blue Guy Cendol (S)

9. Warung Mie Lela





Ane udah keliling-keliling Indonesia buat makan mie. Boleh dibilang, ane bangga sama mie buatan Bandung. Ga ada yang ngalahin deh. Salah satu tempat makan mie yang recommended adalah Warung Mie Lela. Tempatnya di Jalan Kupa No. 6, Kompleks Rancakendal (Dago Pakar atas). Harganya relative murah (Rp 12.000 – 15.000an). Tempatnya enak lagi buat nongkrong-nongkrong menikmati kesejukan kota Bandung

10. Boemi Joglo



Kalau ke sini jangan lupa makan tempe mendoannya sama pake obat nyamuk. Makanan yang lain lumayan enak-enak tapi tempat parkirnya ga enak banget. (lokasi: Jl. Rancakendal Luhur no. 17, dago pakar atas)

11. B’Gana







Menu di resto ini aneh-aneh gan. Salah tiganya ada pizza rendang, nasi goreng cikur, nasi goreng seledri. Pizza rendangnya unikk banget rasanya dan bikin ketagihan. Harganya sekitar Rp 25.000 - Rp. 30.000an. Nah, buat nasi gorengnya, ane waktu itu ga sempet cobain. Yang paling ane suka dari resto ini adalah BITTERBALLENNYA. Itu loh makanan Belanda kaya kroket tapi bulet kecil-kecil. Menurut ane, ini bitter ballen TERENAK yang pernah ane makan. Tempatnya strategis di Jl. Dipati Ukur No. 11 (sebelah perpustakaan Zoe Pagergunung)

12. Martabak Brownies Dakocan



Ini adalah perkimpoian silang Antara martabak dan brownies. Jadi kaya martabak tapi warnanya item gitu Gan. Letaknya di pinggir jalan Dr. Rajiman (deket tempat yang jualan anjing)
Ane suka martabak Brownies ini soalnya ga berminyak kaya martabak-martabak yang lain. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp. 30.000an buat satu loyang. Cobain yang rasa pisang coklat deh, dijamin nagih.

13. Braga Permai





Salah satu resto terjadul yang ada di Jalan Braga no.58, Bandung. Suasanya enak (banyak bule juga). Makanannya ga begitu mahal tapi porsinya super besar. Menu yang recommended: nasi goreng kepiting. Steak ala braga permai, sup asam pedas

14. Sumber Hidangan





One of the best bakery stores in Bandung! Super kuno tapi super enak rasa kue-kuenya. Dijamin ga akan nyesel pergi ke tempat ini. (Lokasi: Jl. Braga no. 20-22)

.:::::Sumber foto dari Google:::::.

Kalau agan-agan punya referensi tempat makan yang enak lagi di Bandung, boleh banget loh share di sini
emoticon-Malu emoticon-Malu

Dan jika berkenan, jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Spoiler for Tambahan dari Kaskuser:


Diubah oleh KASKUS.Update 29-01-2014 02:01
nona212
nona212 memberi reputasi
1
43.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.