hajarul.aswadAvatar border
TS
hajarul.aswad
BAGI YANG TIDAK SUKA TAYANGAN TELEVISI SWASTA, SILAKAN MASUK.
assalamualaikum wr wb

selamat malam agan/aganwati sekalian

sebelumnya terima kasih udah pada mau mampir di thread ane ini.
silakan comment yang bermutu, jika berkenan silakan diberi rating seperlunya dan diberi cendol jika suka tulisan ane, tapi jangan di bata ya gan, lebih baik jadi SR.

O right gan/sist, ane tulis ini langsung dari smartphone ane, jadi agak berantakan.

jadi begini, setelah beberapa hari, minggu , bulan ini ane sering membaca thread tentang sumpah serapah agan terhadap stasiun tv swasta yg menayangkan acara yang menurut kita tidak mendidik, kampungan dan alay.
Tapi menurut ane ni ya, bukannya ane membela stasiun tv tertentu, karena juga kagak ada untungnya buat ane.

kita masuk topik ye gan. SWASTA, benar namanya stasiun tv swasta, mereka berorientasi pada keuntungan perusahaan, jadi mereka akan menayangkan acara yang banyak disenangi yang akan menambah pemasukan dari iklan dll. jadi wajar mereka menayangkan acara sperti saat sekarang . toh itu mempengaruhi rating mereka. jadi semakin banyak yang suka acara tsb maka akan semakin banyak iklan yang akan masuk dan otomatis penghasilan mereka bertambah.

kalau menurut ane, yang salah dalam hal ini adalah masyarakatnya sendiri alias kita sendiri. yang dituntut untuk pintar itu bukan stasiun tv nya, toh mereka juga udah pada pintar sehingga rating mereka naik dengan menyajikan acara yang banyak ditonton.
yang bodoh adalah kita sendiri mungkin termasuk ane, kita tahu acaranya tidak mendidik, kenapa masih ditontot juga. jika kita pintar pasti kita tidak akan menonton acara itu dan otomatis rating mereka turun dan mereka akan pasti mencari dimana letak kesalah mereka,. itulah hukum dalam berbisnis.
jika kita contoh stasiun tv yg tidak mementingkan rating tapi lebih mementingkan kualitas dari tayangan itu sendiri adalah TVRI, apakah banyak yg nonton? enggak kan. karena penonton kita masih kurang pintar untuk menilai sebuah tayangan.
lagipula terima atau tidak,setuju atau tidak budaya kita sudah bergeser dari dasar awalnya. karena apa ! itulah globalisasi. ini sama dengan hal nya masuknya agama agama ke budaya kita dizaman bahelak dulu.

demikian aje pendapat ane.

satu hal lagi, walaupun ini forum dan bebas berbicara, berbicara lah yg sopan dan sesuai norma kita.

wassalam

emoticon-Shakehand2emoticon-Cool
0
3.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.