bujangsixAvatar border
TS
bujangsix
[Info Penting] Polisi Bandung Rilis Daerah Rawan Kriminal di Bandung
BANDUNG - Polresta Bandung telah memetakan beberapa wilayah rawan kejahatan di kota tersebut. Langkah antisipasi dengan mengintesifkan patroli akan terus dilakukan.

“Mulai dari Fly Over Pasupati, bawah Fly Over Pasupati, lalu Jalan Pasteur, Jalan Cipaganti, Jalan Cihampelas, Jalan Wastukencana, Jalan Riau, Jalan Dr Otten, Jalan Citarum, Jalan Cimandiri, Jalan Supratman, Jalan Dago Atas, Jalan Tubagus Ismail, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Suci,” beber Kabag Ops Polrestabes Bandung, Diki Budiman di Bandung, Jumat (27/12/2013).

Ditanya mengapa jalan-jalan itu menjadi lokasi ‘favorit’ pelaku kejahatan, Diki memprediksi, hal itu disebabkan oleh panjangnya jalan yang membuat pelaku mudah untuk melarikan diri.

“Jalan itu sepi kalau malam, sehingga saat korban yang mengalami tindak kejahatan meminta tolong, kecil kemungkinan ada yang mendengar. Selain itu jalan yang panjang juga membuat pelaku mudah melarikan diri,” jelasnya.

Faktor teknis berupa minimnya penerangan jalan, diindikasi sebagai salah satu penyebab maraknya aksi kejahatan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, berharap, agar masyarakat yang menjadi korban kriminalitas segera lapor kepada polisi.

“Saya harapkan masyarakat juga turut membantu menjaga keamanannya di wilayah masing-masing. Jadi sewaktu-waktu ada yang minta tolong bisa dengan cepat membantu,” ucapnya.

Pihaknya memastikan, anggota Reskrim sudah lama mengantisipasi aksi kejahatan dengan membentuk Kring Serse. “Kring Serse itu jadi penempatan anggota di lokasi-lokasi rawan. Mereka itu bisa melakukan tangkap tangan,” tutupnya. (ris)

sumber: http://bandung.okezone.com/read/2013...i-kota-bandung

===============

[url]http://tv.detik..com/readvideo/2013/12/28/173626/131228023/061009681/bandung-diteror-kejahatan?9922022[/url]

daerah rawan bandung:
1. flyover pasopati, sebagian ada penerangan, sebagian kurang penerangan, dan jalannya lempeng lurus, jadi ini mungkin jadi pertimbangan para kriminal jalanan beraksi di sini
2. jln tamansari (sekitaran bonbin dan samping ITB), sepi dan tidak ada penerangan, cuman banyak pohon..(selain kuntilanak, juga ada rampok, waspada kl lewat sana dinihari hingga menjelang pagi)

mungkin bisa ditambahkan ? biar ada referensi bagi agan2 yg terpaksa keluar (dinihari-menjelang pagi) saat di bandung

anjuran dari kaskuser, terkait daerah rawan di bandung (dari Thread sebelah):


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh bujangsix 28-12-2013 12:12
0
72K
878
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.