Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azroel3Avatar border
TS
azroel3
[Sumber Kencono] Dishub Jatim: Kecepatan Bus Sugeng Rahayu Saat Kecelakaan 32 Km/Jam


Surabaya - Pasca kecelakaan Bus Sugeng Rahayu W 7001 UZ vs sepeda motor S 3102 XC di Perak, Jombang yang berimbas pembakaran bus masih terus diselidiki tim gabungan Dishub LLAJ dan Ditlantas Polda Jatim.

Kepala Dishub LLAJ Jatim, Wachid Wahyudi mengungkapkan, saat kecelakaan kecepatan bus di bawah normal 32 km/jam.

"Kita sudah minta print GPS ke PO Sugeng Rahayu, karena semua unit bus mereka terpasang GPS. 5 Menit sebelum kejadian tercatat 52 Km/jam. Dan saat kejadian kecepatan busa hanya 32 Km/jam," kata Wachid kepada detikcom, Jumat (27/12/2013).

Kecelakaan terjadi, kata Wachid, saat bus menyalip kendaraan sedan dan masuk jalur arah berlawanan. "Saat menyalip, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban muncul keluar dari gang. Akan tetapi semua masih kita selidiki karena informasi ini masih sementara," ungkap dia.


Setelah tertabrak, korban terseret 16,7 meter. Sedangkan bus diamankan oleh petugas 1 Km dari lokasi kejadian. "Karena masyarakat yang emosi, akhirnya melakukan pembakaran. Dari hasil penyidikan sementara tim di lapangan masih belum menemukan bekas pengereman saat kejadian," lanjut Wachid.

Wachid mengungkapkan kondisi bus yang dikemudikan oleh pengemudi senior di PO Sugeng Rahayu sangat layak jalan. "Busnya buatan 2013 dan KIR-nya hingga Mei 2014 dan pengemudinya pun senior," pungkas dia.

[URL]http://m.detik..com/news/read/2013/12/27/155220/2452518/475/dishub-jatim-kecepatan-bus-sugeng-rahayu-saat-kecelakaan-32-km-jam[/URL]

main bakar aja.
yg salah siapa yg diamuk siapa
emoticon-Cape deeehh
0
7.3K
86
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.