Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
4 Politisi yang Buka-bukaan Soal Poligami
Jakarta - Poligami masih menjadi hal 'tabu' di Indonesia. Banyak tokoh atau politisi yang berusaha menyembunyikannya karena berhubungan dengan citra. Tak heran, ketika ada yang buka-bukaan, mereka pun menjadi sorotan.

Dari sekian banyak tokoh politik yang poligami, detikcom merangkum empat di antaranya yang terekspose dalam waktu beberapa tahun terakhir. Ada yang terbuka menunjukkan istrinya di tempat umum, ada yang ketahuan setelah tersangkut kasus hukum.

Berikut empat politisi tersebut:


Zaenal Maarif
Politisi Zaenal Maarif pernah membuat heboh ketika menikahi istri keduanya secara terbuka dan diliput media massa tahun 2006. Kala itu, dia menjabat sebagai wakil ketua DPR.

Ia menikahi janda beranak tiga, RA Yenni Natalia Lodewijk pada Jumat (22/12/2006). Sebelumnya, Zaenal telah beristri dan memiliki tiga anak yang tinggal di Solo, Jawa Tengah.

"Ini masa-masa paling berat. Lebih mudah saya menghadapi sejuta massa dan tokoh daripada masalah ini. Tapi saya akan jalani (poligami ini), karena ini sudah takdir saya," terang politisi yang saat itu masih bergabung di Partai Bintang Reformasi (PBR).

Zaenal akhirnya dilengserkan dari DPR karena pernikahan ini.


Luthfi Hasan Ishaaq
Mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ternyata memiliki tiga istri. Kabar poligami ini terungkap setelah dia tersangkut kasus korupsi impor daging sapi di KPK.

Istri pertama Luthfi adalah Sutiana Astika. Lalu dia memiliki istri kedua bernama Lusi Tiarani Agustin. Nah, yang membuat heboh adalah istri ketiganya Darin Mumtazah. Nama terakhir ini dinikahi Luthfi saat masih remaja.

Karena semua terungkap di persidangan, Luthfi pun mengakui semuanya. "Lusi Tiarani Agustin yang kedua, yang ketiga namanya Darin Mumtazah," kata Luthfi.


Tri Dianto
Loyalis eks Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, Tri Dianto (36), memiliki 3 orang istri. Dia tak segan mengumbar kemesraan bersama 'bidadari-bidadarinya' tersebut.

Tri punya 4 orang anak dari ketiga istrinya. Istri pertamanya yang bernama Tunpaskorina, lahir pada tahun 1980, istri kedua (Suhartini) kelahiran tahun 1984 dan istri ketiganya (Warniati), lahir tahun 1979. Ketiganya dibelikan rumah dan mobil.

Dalam sejumlah foto, Tri tampak mesra dengan ketiga istrinya. Dia menyebut mereka akur-akur saja.


Anis Matta
Presiden PKS Anis Matta muncul dengan istri keduanya yang cantik, Szilvi Fabula, di Taman Suropati, Menteng, Jakpus, Rabu (25/12), lalu. Anis mengajak istri mudanya asal Hungaria itu jogging.

Sebelumnya, Anis sudah menikahi Anaway Irianti Mansyur sebagai istri pertama. Dari kedua istrinya, Anis memiliki 10 anak.

Anis pertama kali bertemu dengan istri keduanya saat berkunjung ke Hungaria 2005 lalu. Mereka lalu saling berkenalan selama 4 bulan. "2006 menikah di sini," kata Anis.

Poligami tak akan menyurutkan niat Anis untuk maju sebagai capres.



[url]http://news.detik..com/read/2013/12/27/135309/2452351/10/4-politisi-yang-buka-bukaan-soal-poligami?n991103605[/url]
0
1.5K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.