Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dwiahAvatar border
TS
dwiah
Siswa Indonesia Paling bahagia didunia, PANTASKAH?
Baru-baru ini dunia pendidikan di Indonesia mendapat predikat sebagai siswa bahagia di dunia. WOW..... saya memang sempat kaget pada saat membaca tajuk berita itu di salah satu media elektronik. Tapi memang benar demikian. Sesuai dari hasil survei Programme for International Study Asssesment (PISA) di bawah Organization Economic Coorperation and Development (OECD). Survei 'sense of belonging' PISA-OECD ini dilakukan secara kualitatif pada tahun 2012 lalu yang baru dirilis awal pekan Desember 2013. Survei ini melibatkan responden 510 ribu pelajar berusia 15-16 tahun dari 65 negara dunia yang mewakili populasi 28 juta siswa berusia 15-16 tahun di dunia serta 80 persen ekonomi global.
Tapi kenapa saya justru malu? Pantaskah pendidikan di negri kita mendapat predikat seperti itu? Walaupun indonesia menjadi negara paling bahagia di dunia. Tapi Indonesia juga menjadi negara yang kemampuan matematikanya pering 64 dari 65 negara.
Tapi setelah saya berfikir sejenak saya akhirnya meyadari bahwa indonesia memang pantas menjadi siswa paling bahagia di dunia. KENAPA???
• Siswa BAHAGIA belum tentu CERDAS
• Siswa BAHAGIA belum tentu PINTAR
• Siswa BAHAGIA belum tentu RAJIN
• Siswa BAHAGIA belum tentu SOPAN


Padahal kan mungkin saja

• Bahagia karena gampang nyontek pas ulangan

Quote:


• Bahagia karena otaknya otak S*X

Quote:


• Bahagia karena tawuran

Quote:


• Bahagia karena sering pesta miras dan ngedrugs

Quote:


Saya sendiri tahu persis tingkah laku pelajar sekarang karena sendiri sedang dan pernah mengalaminya. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya hal seperti ini mulai dari kurangnnya perhatian dari orang tua, peran serta guru dalam pendidikan moral yang belum maksimal, lingkungan pergaulan yang tidak sehat. Tak hanya pelajar, guru, dan Ortu yang jadi faktornya. Sistem pendidikan yang tidak sesuai pun juga jadi ‘biang kladinya’. Kurikulum sekarang yang lebih mementingkan ‘Nilai’ daripada ‘Moral’ menyebabkan pendidikan di Indonesia tak kunjung maju. Oleh karena itu, tidak hanya dari pelajar saja, tapi orang tua dan guru juga harus memperbaiki penyimpangan-penyimpangan yang terjadi agar di masa depan Indonesia tidak hancur karena generasi mudanya memprihatinkan seperti sekarang ini dan juga dengan adanya kuruikulum 2013 diharapkan mampu memperbaiki generasi-generasi penerus bangsa ini.


Sekian trit dari ane. Tujuan trit ini semata-mata sebagai peringatan bagi kita semua tidak bermaksud menyinggung siapapun. Apabila ada pihak-pihak yang tersinggung ane mohon maaf sebenarnya-benarnya.

Nubi belum pernah ngrasain nikmatnya
Siswa Indonesia Paling bahagia didunia, PANTASKAH?
Mungkin ada yang mau ngasih.... emoticon-Malu

Jangan lupa juga
Siswa Indonesia Paling bahagia didunia, PANTASKAH?

Diubah oleh dwiah 16-12-2013 23:44
0
3.4K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.