Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d.r.ibnu.masudAvatar border
TS
d.r.ibnu.masud
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia
8 (delapan) Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

1. Desa Å, Swedia

Å (ucap: “Aw”) merupakan sebuah desa kecil dan sebuah paroki di Kotamadya Norrköping, Östergötland, Swedia. Desa ini memiliki sekitar 200 penduduk. terdapat pula setidaknya 12 tempat lain di Swedia yang disebut Å, hampir diantaranya hanya memiliki satu perkebunan atau beberapa rumah. Å, yang berarti arus atau sungai kecil, adalah penyaing gelar nama tempat terpendek di dunia – meskipun tempat lain yang bernama Å begitu juga Ö dan Y bisa membuat klaim yang sama. Akibatnya, banyak turis telah berkunjung ke desa ini untuk satu tujuan yaitu mengambil foto pelang nama tempat ini.
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

2. Å, Norwegia
Å merupakan sebuah desa di kotamadya Moskenes, Lofoten, Norwegia. Desa ini awal mulanya merupakan desa pemancingan, yang khusus menyediakan ikan asin, namun sekarang telah menjadi tujuan wisata. Desa ini memiliki Museum Ikan Asin di Lofoten dan Musem Desa Perikanan di Norwegia.

Tempat ini terkadang disebut Å i Lofoten (“i” berarti “dalam”) untuk membedakannya dengan tempat lain yang bernama Å (tujuh desa di Norwegia memiliki nama Å). Dalam bahasa Skandinavia, “Å” berarti “sungai”.
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

3. Sungai D, Amerika Serikat
Sungai D terletak di Kota Lincoln, Oregon, Amerika Serikat. Sungai yang dulunya tak bernama ini, yang dikenal sebagai sungai terpendek di dunia” terdaftar dalam Guinness World Records sebagai sungai terpendek dunia dengan panjang 440 kaki (130 meter). Gelar ini hilang pada tahun 1989 ketika Guinness menamai Sungai Roe River di Montana sebagai sungai terpendek dunia.
Sungai ini mengalir dari Danau Devils, di bawah U.S. Route 101, dan berasal dari Samudera Pasifik. Sungai ini telah memiliki banyak sebutan, termasuk hanya “outlet (aliran)” dan mendapatkan nama pendek pada sebuah kontes. Selain terpendek dalam hal panjang sungainya, jug apendek pula dinamanya.8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

4. Sungai E, Inggris
Sungai E merupakan sebuah sungai di Dataran Tinggi Skotlandia. Sungai ini dimulai dari barat laut Monadh Liath, sampai ke tenggara Loch Ness. Sungai ini mengalir ke arah barat laut dengan panjang kira-kira 10 km (6 mil), sebelum mengalir menuju Loch Mhòr. Sungai E merupakan nama sungai terpendek di Skotlandia dan sekitarnya.
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

5. O Brook, Inggris
O Brook merupakan sebuah sungai yang terletak di Devon, Inggris. Sungai itu terletak di dekat desa Hexworthy, dan bagian bawah dari sungai membentuk batas antara paroki Holne dan Hutan Dartmoor (sebelumnya Lydford). Suatu bentuk awal dari nama itu Ocbroke, dan itu rupanya berarti "Oak Brook", meskipun ek jarang di daerah itu.
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

6. Bukit Ø, Denmark
Ø merupakan bagian daratan lembah Nørreå di bagian timur Jutland, Denmark. Namanya berarti pulau (ø dalam bahasa Denmark) dan kemungkinan karena mirip dengan pulau, meskipun daerah ini semuanya tertutup oleh daratan dan dikelilingi oleh padang rumput Ø terkenal di antara para ahli kamus atas keringkasan namanya yang ekstrim: huruf tunggal Ø.
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

7. Sungai Y, Perancis
Y (ucap: “i”) merupakan sebuah desa di bagian Somme, Picardie, Perancis Utara. Desa ini memiliki nama tempat terpendek di Perancis, dan salah satu nama tempat terpendek di dunia. Penduduk di sana menyebut dirinya Ypsilonien(ne). Y terletak 32 mil (50 km) sebelah timur dari Amiens, di persimpangan jalan D15 dan D615, di sebelah sisi timur Somme.
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia

8. Y, Alaska
Y/Susitna Utara merupakan tempat sensus yang ditunjuk (Census-Designated Place/CDP) di Borough Matanuska-Susitna di Alaska, Amerika Serikat. Tempat ini merupakan bagian dari Anchorage, Alaska Metropolitan Statistik Area. Populasi di daerah ini adalah 1.260 pada sensus 2010. CDP ini sebelumnya bernama Y (dibaca: / waɪ /), untuk persimpangan George Parks Highway dan Jalan Talkeetna Spur. Disekitar persimpangan ini adalah sebuah pusat berbagai komunitas, berisi sebuah klinik kesehatan, penegakan hukum (Alaska State Troopers), Susitna Valley High School dan layanan ritel untuk wisatawan raya seperti bensin dan makanan.
8 Tempat dengan Nama Terpendek Di Dunia


Jangan Lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
2.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.