Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Di Luar Logika, Patung Gajah Emas dan Tombak Wulung Menghilang Tiba-tiba
Di Luar Logika, Patung Gajah Emas dan Tombak Wulung Menghilang Tiba-tiba


TRIBUNNEWS, MUSIRAWAS -Dua artefak cagar budaya yang disimpan di Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, diduga hilang misterius. Tak ada perubahan pada tempat penyimpanan apalagi kerusakan. Artefak itu kecil kemungkinan dicuri.

"Dua cagar budaya yang hilang adalah patung gajah berlapis emas dan tombak Tunggul Wulung," kata petugas Dinas Budaya dan Pariwisata Musirawas Adi, Kamis (26/12/2013).

Adi bertutur, kedua artefak yang hilang ditemukan di Desa G1 Mataram yang sekarang masuk wilayah Kecamatan Tugumulyo. Lokasi tersebut dulu adalah areal perkantoran Belanda ketika membangun jaringan irigasi teknis sekitar tahun 1940-an.

Informasi dari keluarga penemu kedua artefak, tutur Adi, barang-barang tersebut dapat kembali sendiri ke lokasi tempat awal ditemukan. Menurut Adi informasi itu didukung pula oleh para ahli yang meyakini memang keduanya tak hilang dicuri.

Meski ada informasi tersebut, Dinas Budaya dan Pariwisata Musirawas tetap kerepotan dan kebingungan. Bagaimana pun mereka tetap terancam hukum dengan hilangnya kedua artefak.

Penyelidikan petugas dinas tersebut mendapatkan kedua benda beberapa kali muncul sendiri ke tempat penyimpanan untuk kemudian hilang lagi. Kotak penyimpanan bahkan selimut pelapis kotak tak pernah berubah setiap kali kedua benda itu menghilang. Kunci kotak juga tak terlihat rusak dengan pintu kotak tak terbuka.

Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan, Dinas Budaya dan Pariwisata Musirawas menyarankan warga yang menemukan kedua artefak untuk segera menyerahkannya ke pemerintah.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Budaya dan Pariwisata Musirawas, Hamam Santoso, tak menampik soal kemisteriusan kedua artefak itu. "Memang dua benda itu, terutama tombak tunggul Wulung, hilang misterius. Hingga saat ini keberadaannya tidak diketahui dengan pasti," aku dia.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...lang-tiba-tiba


Seram bangat, bisa menghilang dan kembali lagi ke kota penyimpanan, mistisnya kuat... emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Sebaiknya pasang camera 24 jam dan sorotin artefak tersebut... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
3.9K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.