Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nenevakandeAvatar border
TS
nenevakande
Fenomena Ribuan Ikan Naik Ke Daratan (Menjelang 9 tahun Tsunami)
Maaf kalau agak berantakan karena ini thread pertama ane emoticon-Malu

No repostemoticon-Blue Repost
Spoiler for no repost:


Sehari menjelang 9 tahun Tsunami Acehemoticon-Matabelo, ribuan ikan berloncatan ke darat di pesisir Pantai Kampung Tambisan, Sabah, Lahad Datu, Malaysia, Rabu (25/12/2013). Penduduk setempat pun langsung mengambil ikan-ikan yang dikenal dengan sebutan ikan tamban itu.
Spoiler for Gambar 1:

Seorang penduduk setempat, Suzila Abdullah mengatakan, fenomena seperti itu sudah terjadi sejak 3 tahun terakhir. "Tetapi tahun ini kelihatan berbeda, karena jumlah ikan yang timbul amat banyak," katanya, seperti di kutip dari themalaysianisider.com.
Spoiler for Gambar:

Suzila mengaku percaya, musim sekarang yang berombak kuat membuat ikan-ikan tersebut naik ke darat, tetapi hanya 2 atau 3 hari saja.
Oleh warga setempat, ikan-ikan tersebut dipungut dan dimasak. Ada juga penduduk kampung yang menjual ikan tersebut di Lahad Datu atau daerah lain.
Sementara itu, ratusan nelayan di kawasan Lampulo, Banda Aceh, akan menghentikan aktivitas melaut untuk memperingati 9 tahun tragedi Tsunami Aceh. Mereka akan melakukan doa bersama untuk mengenang bencana dahsyat tersebut.
Spoiler for Gambar 2:

"Kita sudah mengeluarkan imbauan untuk tidak melaut dan menghentikan segala aktivitas pada Kamis besok, untuk melakukan doa bersama di mesjid, dan ini sudah banyak kapal yang bersandar," ujar Panglima Laot Lhok Krueng Aceh, Tabrani di Banda Aceh.
Imbaun ini mulai berlaku dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB Kamis besok. "Bagi yang melanggar akan dikenakan saksi tidak boleh melalut selama satu minggu penuh dan ini telah disepakati bersama oleh nelayan," tambah Tabrani.
Tidak hanya mencari ikan, segala aktivitas yang berhubungan dengan laut juga diimbau untuk dihentikan, seperti bongkar muat barang, membuat jaring, maupun memperbaiki kapal. Di kawasan Lampulo terdapat 300-an kapal nelayan
Semoga hanya fenomena biasa,
Wallahu a’lam bish-shawabi

Bagi yang suka wafer silahkan dibuka
Spoiler for video:


Sumber:
sumber





0
5.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.