Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atifpiazonAvatar border
TS
atifpiazon
5 Poster Film Indonesia Terburuk 2013


Spoiler for Sebelumnya:


Poster adalah salah satu alat promosi film paling ampuh. Tak heran bila komposisi poster begitu diperhatikan agar bisa menarik minat penonton.
Sayangnya, poster film Indonesia ini kurang tepat disebut poster karena selain desain yang buruk, juga tidak menarik minat penonton. Penasaran apa saja judul film dengan poster terburuk? Intip di bawah ini!


1. Dream Obama
Film ini menjual semangat Obama sebagai Presiden Amerika yang pernah bersekolah di Indonesia. Tidak ada yang salah, so far. Namun komposisi poster resminya dibuat asal saja sehingga tidak menarik minat penonton. Belum lagi komentar provokatif serta lambang kemenangan tertata tanpa memikirkan nilai estetik di atas font judul, terlihat begitu sesak.
Spoiler for 1:


2. Misteri Cipularang
Oh well, sebagai sajian horor, poster film ini cenderung tasteless. Alih-alih menampilkan unsur seram, malah membuat dahi berkernyit. Entah kenapa pembuatnya memasang foto hantu yang merupakan adegan dalam film (diperankan Amel Alvi), dibanding membuat sosok baru yang kemudian ditata sedemikian rupa.

FYI, ini merupakan poster revisi. Sebelumnya, sosok hantu di atas merupakan hasil cropping dari poster film India berjudul 1920 EVIL RETURNS. Perhatikan gambar berikut.
Spoiler for 2:


3. Kerasukan
Film ini sempat menuai kontroversi karena produser sempat menariknya dari peredaran sebelum dirilis ulang. Dibintangi oleh aktris-aktris muda seperti Arumi Bachsin, tentu saja menampilkan wajah semua bintangnya yang cantik.

Namun sayang, komposisinya terbilang asal tempel saja sehingga jauh dari kesan menyeramkan. Belum lagi tagline-nya terlalu panjang, font judul yang terlihat tidak cocok dengan tone poster yang kelam serta tampilan setan wanita bagian bawah yang mengingatkan pada poster sebuah film.
Spoiler for 3:


4. Rumah Angker Pondok Indah
Dengan judul yang tentunya menarik minat penonton, poster film memasang bintang utama Bella Shofie ini tampil ala kadarnya. Editing photoshop-nya masih terlalu mentah dan tampak aneh ketika dilihat. Alih-alih seram, memindai sosok anak kecil di sana malah ingin tertawa. How cute...
Spoiler for 4:


5. Kemasukan Setan
Jujur saja, melihat materi promosi posternya, tentu penonton Indonesia menyamaratakan. Sayangnya, di balik poster yang buruk, film besutan Muhammad Yusuf dengan bintang utama Aldi Taher ini tampil luar biasa menyeramkan. Andai saja posternya dibuat sedikit niat, minimal akan membantu penjualan filmnya.
Spoiler for 5:


Spoiler for Sumber:


TS pertama Ane Gan Monggo yang mau bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh atifpiazon 26-12-2013 03:43
0
8.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.