Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
KPK Tak Setuju Mendagri Lantik Hambit Bintih, Koruptor Harus Dilawan
Jakarta - KPK tegas menolak sikap Mendagri Gamawan Fauzi yang akan melantik Bupati Gunung Mas, Kalteng, Hambit Bintih yang sudah menjadi tersangka penyuapan kasus Akil Mochtar. KPK menilai pemerintah harus berani menunjukkan sikap mendukung pemberantasan korupsi.

"Kemendagri harus berani tidak populis untuk melawan koruptor yang memang harus dibikin jera," jelas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Rabu (25/12/2013).

Menurut Bambang, semestinya pelaksanaan suatu hak konstitusionalitas tidak boleh merugikan negara, apalagi merugikan hak dan daulat rakyat sebagai sang pemilik kedaulatan sejati.

"Hak konstitusionalitas itu harus berpijak dan berpucuk pada kepentingan kedaulatan rakyat dan bila tidak, itu adalah salah kaprah sehingga sudah saatnya diluruskan," jelas Bambang.

Alasan lainnya, tambah Bambang, pelantikan itu justru menyebabkan ketidakpercayaan yang kian meluas pada pemerintah daerah karena dipimpin oleh orang yang diduga korupsi yang sekarang sedang ditahan di Guntur.

"Dan pasti tidak bisa memimpin secara efektif. Kemendagri harus berani tidak populis untuk melawan koruptor yang memang harus dibikin jera," tutup Bambang.

[url]http://news.detik..com/read/2013/12/25/083916/2451238/10/kpk-tak-setuju-mendagri-lantik-hambit-bintih-koruptor-harus-dilawan?n991102605[/url]

si mendagri ini mmg klemak klemek klemar klemer gak punya ketegasan dan prinsip ! salah pilih rupanya SBY ini
0
1.9K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.