Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • NEGARA YANG DIKHIANATIN RAKYATNYA DAN RAKYAT YANG DIKHIANATIN PEMIMPINNYA

D@rk_LorDAvatar border
TS
D@rk_LorD
NEGARA YANG DIKHIANATIN RAKYATNYA DAN RAKYAT YANG DIKHIANATIN PEMIMPINNYA
Selamat sore gan

saya akan membawakan thread dengan judul seperti tersebut diatas emoticon-Malu (S)
thread ini di dasari oleh obrolan sore antara ane dan om ane tentang betapa kurang bersukurnya rakyat negara ini, diberikan kekayaan alam yang melimpah, wilayah yang luas, dan masyarakat yang padet emoticon-Hammer2 namun masih saja "mendzolimi" nenek moyang terdahulu, nenek moyang yang susah payah merebut negara ini dari tangan penjajah dan memiliki cita cita menjadikan negara ini menjadi macan asia!

pertama, saya memikirkan tentang NEGARA YANG DIKHIANATIN RAKYATNYA !

apa pendapat agan setelah mendengar kalimat tersebut ? pantaskah kalimat tersebut di berikan kepada sebuah negara ? negara yang berdaulat ? negara yang dibangun berdasarkan darah dan air mata rakyatnya, rakyat yang sejatinya dahulu menginginkan sebuah negara yang aman, damai dan milik sendiri ? pasti tidak mungkin dong ada rakyat yang menghianatin negara yang sangat diinginkan emoticon-Matabelo
nyatanya ADA gan !

negara yang memiliki hasil bumi melimpah, memiliki kekayaan alam yang luar biasa, memiliki daerah yang luas dan dari yang luas itu memiliki keanekaragaman budaya. ada sebuah lirik yang mengatakan "Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman"
Spoiler for "TANAH SURGA":

namun sepertinya kita perlu berkaca dan melihat lagi "pantaskah lagu tersebut disematkan untuk negara ini?"
negara yang dihianati oleh rakyatnya yang tidak becus untuk bangga kepada negara sendiri, tidak becus untuk memiliki sifat nasionalisme, bahkan sekarang sudah melupakan tradisi dan norma negara sendiri, lebih keren ikut tradisi negara lain katanya, yang lebih modern dan keliatan lebih gaul. benar benar pola pikir yang membuat para pahlawan kita menangis di kuburannya !

sumber pangan indonesia, dimana yang katanya batu sama tongkat aja bisa jadi tanaman untuk pangan, ternyata 2013 belum bisa lepas dari IMPOR BAHAN POKOK ! [URL="http://finance.detik..com/read/2013/11/07/082759/2405695/4/indonesia-masih-impor-10-bahan-pokok-ini"]SUMBER detik..com[/URL]
kasihan negeri ini, bisa swasembada sendiri, tp malah percaya ama negeri orang.
saya ga bisa bayangkan gimana negara ini 20 thn kedepan, mengutip kata almarhumah mama loren, "ada dinding yang menghalangi untuk membayangkan indonesia 20 thn kedepan"

yang kedua, RAKYAT YANG DIHIANATIN PEMIMPINNYA.
oke gan, saya mau kasih rahasia, agan tau gak sih para pemimpin kita mulai dari bawah sampai atas kebanyakan yang korupsi. (plis pura2nya agan baru tau ya emoticon-Malu (S))
negeri yang makmur, luas, dan subur ini andaikata pemimpinya amanah, saya jamin deh harga patokan di dunia bukan US Dollar lg, tapi rupiah ! yap, rupiah gan !
bayangin deh, ni ane kasih cipratan kekayaan bangsa kita :
1. Emas
negara kita punya tambang emas terbesar di dunia, letaknya di Grasberg Papua dan oleh negara kita diberikan ke freeport dengan hasil penggalian 724,7 ton ! sedangkan negara cuma dpt 1% aja gan emoticon-Bingung (S)
2. Gas alam
Indonesia masih memiliki cadangan gas bumi sebanyak 152,89 triliun standard cubic feet (TSCF). Data Kementerian ESDM menyebutkan, cadangan gas bumi di Indonesia tersebar di Sumatera Barat sebanyak 5,56 TSCF dan 1,29 TSCF, Natuna sebanyak 50,94 TSCF, Sumatera Tengah 9,01 TSCF, Sumatera Selatan 15,79 TSCF, Jawa Barat 4,24 TSCF, Jawa Timur 5,73 TSCF, Kalimantan 17,36 TSCF, Sulawesi 3,83 TSCF, Papua 23,91 TSCF, dan Perairan Maluku 15,22 TSCF.
3. kesuburan wilayah dan luas lautan
gak perlu panjang lebar agan tau dah kenapa itu masuk kekayaan kita, kalau ga tau, googling dah emoticon-Malu (S)
4. kepadatan penduduknya
ini ts gak ngawur gan, ini bener harta negara indonesia !

Sumber : http://www.datastatistik-indonesia.com

dari gambar diatas bisa dilihat betapa melimpahnya masyarakat kita gan!
coba deh agan bayangkan, masing2 dari mereka kena berbagai pajak ! ya pajak gan ! pajak untuk negara kita tercinta, yang ditujukan untuk sektor pembangunan, pendidikan, dan kemakmuran bangsa ini, namun akhirnya mendarat di kantong2 pegawai pajak dan yang sejenisnya (Koruptor hina, Red)
bayangin gan, dari segitu banyaknya org indonesia, kena pajak pendapatan, pajak imb, pajak tanah dan bangunan (rumah rumah ane, ditarikin pajak emoticon-Cape d... (S) ), pajak kendaraan bermotor (ini juga, padahal motor2 ane, tp suruh bayar pajak, berasa nyewa motor emoticon-Cape d... (S) ) dan aneka pajak lainnya. tapi, negaranya tetep gak kaya kaya, malah banyak saudara kita di pedalaman yang pagi pagi udah bingung mau makan malam apa emoticon-Berduka (S)
dan yang bikin jengkel lagi, rakyatnya diem aja liat kondisi kek gini, males melapor, atau menganggap itu sudah menjadi lumrah ? sepertinya mental masyarakat kita terlalu males untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat dari negara ya emoticon-Berduka (S)
link penjelasan dari situs perpajakan indonesia, kenapa kita harus membayar pajak

Quote:


bayangin deh gan, kalau kalau nih, pemimpinnya ya setengah baik dan amanah deh, ga usah muluk2 baik dan amanah emoticon-Malu (S),ane yakin nama INDONESIA akan berada di 10 negara ter happy berdasarkan survey diatas itu emoticon-I Love Indonesia (S) ,tapi yasudahlah, mungkin ane mimpinya terlalu siang, jd tak seindah mimpi di malam hari emoticon-Big Grin.
masih banyak kekayaan indonesia lainnya gan, dan mari berharap negeri kita menjadi lebih baik lagi. masyarakat indonesia berhak untuk menikmati kenyamanan dari negara yang ditempati, masyarakat indonesia berhak memiliki rasa bangga terhadap negaranya sehingga ketika kita bertemu masyarakat negara lain, kita dengan bangga mengatakan "i am indonesian !"
biarkan prestasi yang selama ini terkurung keluar bebas !
Quote:


Quote:
0
3.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.