Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ijlstoreAvatar border
TS
ijlstore
Di Tahanan, Gerak-gerik Atut Disorot CCTV
Spoiler for Bukti no repost gan:


Di Tahanan, Gerak-gerik Atut Disorot CCTV


TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, mengatakan tidak ada perlakuan istimewa terhadap tersangka Atut Chosiyah di sel Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Gubernur Banten yang menjadi tersangka kasus suap sengketa pemilihan kepala daerah Lebak dan alat kesehatan di Provinsi Banten itu mendapat fasilitas yang sama dengan tahanan lain. (Baca: Besuk Atut, Keluarga Harus Izin KPK)

Atut yang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sejak Jumat lalu, kemarin mulai dijenguk keluarganya. Tidak adanya perlakuan istimewa itu, menurut Denny, bisa dibuktikan dari alat pantau yang dipasang di tahanan. Sebab, petugas mengawasi langsung aktivitas tahanan di Rutan Pondok Bambu melalui kamera CCTV yang terpasang di titik-titik strategis. "Tidak ada perlakuan istimewa," kata Denny, Senin, 23 Desember 2013.

Aktivitas keluarga Atut ke tahanan pada Senin, merupakan kunjungan perdana. Anak Atut, Andriana Aprilia Hikmat dan rombongannya harus mengantre bersama pengunjung lain untuk mendapatkan giliran masuk. Andriana yang juga calon legislator ini dikerumuni warga. Beberapa di antara mereka minta foto bersama melalui kamera ponsel. (Baca: Gubernur Atut Mundur, Banten Maju)

Terkait dengan rencana kuasa hukum Atut mengajukan penangguhan penahanan, Denny mengatakan, upaya itu sulit dikabulkan. Sebab, kata dia, selama ini KPK tak pernah mengabulkan penangguhan penahanan tersangka korupsi. "Tidak pernah dikabulkan. Tapi itu wewenang KPK," ujar dia.

Pihak KPK sendiri sudah menyatakan penahanan Atut berdasarkan kepentingan penyidikan dan keamanan Atut. Selain itu, KPK juga belum pernah menangguhkan penahanan tersangka koruptor, sehingga Atut besar kemungkinan tetap ditahan agar setara dengan tersangka lain yang ditahan KPK.

Sumber: http://www.tempo.co/

Kaskuser yang baik hati minta emoticon-ToastSama emoticon-Rate 5 Star thx ya gan
Diubah oleh ijlstore 24-12-2013 08:00
0
3.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.