Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Kesamaan Diantara Atut Dan Angelina Sondakh...


Jakarta - Ratu Atut dan Angelina Sondakh adalah dua 'ratu' yang ternoda kasus korupsi. Kariernya di politik sama-sama moncer, harta dan tahta mereka raih.

Namun kini keduanya sama-sama jatuh karena kasus korupsi. Angie sudah divonis 12 tahun oleh MA terkait kasus suap wisma atlet, sementara Ratu Atut ditahan di Rutan Pondok Bambu karena tersangkut dua kasus korupsi.

Berikut persamaan dua 'ratu' tersebut:
1. Sama-sama 'Ratu'
Bisa dibilang keduanya sama-sama 'ratu'. Jika Ratu Atut adalah orang kuat di Banten, Angelina Sondakh yang akrab disapa Angie adalah Putri Indonesia 2001.

Namun kini gelar 'ratu' mereka ternoda kasus korupsi. Mereka harus mendekam di penjara karena kasus korupsi. Angie sudah divonis hakim terlibat korupsi, sementara Ratu Atut masih menjadi tersangka dua kasus korupsi di KPK.


2. Sama-sama Berkuasa
Angie dan Ratu Atut sama-sama punya kekuasaan. Ratu Atut yang menjabat Gubernur Banten dua periode lebih sangat kuat di daerahnya. Dia menempatkan sejumlah kerabatnya di jabatan penting di eksekutif dan legislatif di Banten.

Karena kuatnya pengaruh Ratu Atut, dia bahkan bisa mengatur Pilkada di Banten bersama adiknya Tubagus Wawan. Kini keduanya sudah ditetapkan KPK menjadi tersangka dan ditahan.

Sementara Angie adalah anggota Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olah raga. Karena pengaruhnya yang sangat kuat ini, Angie terjerat korupsi miliaran rupiah dalam kasus Wisma Atlet.


3. Sama-sama Petinggi Parpol
Angie dan Atut punya jabatan strategis di parpol. Ratu Atut menjabat Ketua DPP Golkar Bidang Pemberdayaan Perempuan. Bahkan saat ditahan di Rutan Pondok Bambu saat ini, Ratu Atut belum dipecat dari jabatan struktural di Golkar. Ketum Golkar Aburizal Bakrie meyakini penahanan Atut belum menjamin kadernya itu bersalah atau korupsi.

Angie juga punya jabatan strategis di parpol asalnya, Partai Demokrat (PD). Saat ditetapkan menjadi tersangka kasus suap wisma atlet, ia masih menjabat Wasekjen Partai Demokrat. Angie langsung diberhentikan oleh PD saat ditetapkan menjai tersangka.


4. Sama-sama Jatuh Karena Korupsi
Meski kariernya sama-sama moncer, Angie dan Atut sama-sama terjatuh karena kasus korupsi. Angie terjerat kasus korupsi wisma atlet. Angie yang sudah divonis 4,5 tahun penjara itu belakangan hukumannya diperbesar oleh MA menjadi 12 tahun. Kini Angie hanya bisa menangis sembari mendekam di penjara.

Sedang Ratu Atut terjerat dua kasus korupsi (Pilkada Lebak dan Alkes Banten) dan KPK masih terus melakukan penyidikan. Ratu Atut ditahan oleh KPK di Rutan Pondok Bambu.

Sungguh ironis memang perjalanan dua 'ratu' ini. Karier politik yang mulus namun berakhir di balik jeruji penjara karena berurusan dengan korupsi.


5. Sama-sama Hobi Belanja
Dalam catatan Pusat Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah bepergian keluar negeri dan membeli barang mewah. Atut tidak membantah, tapi juga tidak menjelaskan secara detail.

"Jadi begini, kalau kerja kan mesti berpakaian. Masak telanjang," kata Atut enteng.

Atut menyatakan hal itu usai rapat paripurna di kantor DPRD Banten, Jl Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, Jumat (15/11/2013). Saat itu, ia ditanya soal pakaian dan barang-barang mewah yang dibelinya.

Ketika ditanya soal harganya yang mahal, Atut mengaku hanya menyesuaikan. "Ya sekali-sekali boleh dong," kata politisi Golkar yang mengenakan safari warna hitam ini.

Sementara itu, kubu Nazaruddin pernah mempertanyakan penghasilan Angelina Sondakh selama menjadi anggota DPR. Angie, begitu biasa disapa, bahkan juga ditanya soal kebiasaannya berbelanja via online hingga miliaran rupiah.

"Anda pernah belanja online barang mewah?" tanya kuasa hukum Nazaruddin, Rufinus Hutauruk di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2012).


[url]http://news.detik..com/read/2013/12/24/111754/2450387/10/5-persamaan-ratu-atut-dan-angie?ntprofil[/url]

Hoby belanja sih gak mslh, kl pk uang sndiri yg halal, ( memang kodrat wanita ) tapi..... belanja pake uang HAK rakyat ???? itu namanya PENGHIANAT tdk PUNYA MALU alias MALING, bin RAMPOK ! ! !
0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.