Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c.akbarAvatar border
TS
c.akbar
Peran JK Masih dan Terus Dibutuhkan Rakyat Indonesia
Kiprah JK sebagai tokoh bangsa baru-baru ini mendapat pujian dari Presiden petahana SBY. Ketua Umum Partai Demokrat itu mengngkapkan kekagumannya pada kinerja JK secara khusus dalam hal ia memimpin PMI.

Selain pujian dari Presiden RI, baru-baru ini pula, JK dinyatakan sebagai tokoh terbaik sebagai Wakil Presiden RI menurut survei dari Charta Politika Indonesia yang merilis hasil surveinya di press room Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/12/2013).

Survei skala nasional ini digelar pada 28 November – 6 Desember 2013 melalui wawancara tatap muka. Responden adalah mereka yang berusia di atas 17 tahun. Jumlah sampel pada survei ini sebesar 1.200 responden dengan margin of error sebesar 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen (detikcom).

dalam hasil survei lainnya, Ketua PMI ini juga masih memiliki kepercayaan dari rakyat Indonesia dengan menjadi calon Wapres paling elektabel. Dalam survei tersebut, JK unggul dengan suara sebanyak 11,6%. Di bawah JK, ada nama Wiranto dengan 6,9%.

Cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesoedibdjo menyusul diposisi ketiga dengan tingkat keterpilihan mencapai 6,8%. Menyusul Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa 6,0%.

Dahlan Iskan 5,6%, Mahfud MD 4,1%, Sri Sultan 4,0%, Muhaimin Iskandar 2,9%, Yusril Ihza Mahendra 1,6%, Khofifah Indar Parawansa 1,2% dan Sutiyoso 1,0%. Sementara itu, Puan Maharani hanya dipilih 0,8% responden. Surya Paloh 0,7%, Soekarwo 0,5%.

Di tempat selanjutnya, Anis Matta, Suryadharma Ali dan Pramono Edhie Wibowo hanya 0,3%. Prananda Prabowo 0,1% dan Moeldoko tidak ada yang memilih alias 0,0%.

Survei Indo Barometer ini dilakukan dengan pengumpulan data pada 4-15 Desember 2013. Survei dilakukan di 33 provinsi dengan responden 1.200 orang. Margin of error lebih kurang 3,0% pada tingkat kepercayaan 95% (inilah..com).

Responden dipilih dengan metode multistage random sampling. Usia responden 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Pengumpulan data dengan wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner.

Hasil-hasil survei tersebut menunjukkan bahwa JK masih terus berada di hati rakyat Indonesia. Dan, kepemimpinan dan peran JK masih dan terus dibutuhkan hingga kini.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
0 suara
SETUJU??
0
702
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.