Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (Ada yang bisa Jawab?) Mengenai Posisi Marketing Mobil, Motor, atau Dana Kredit

sancimeleketeAvatar border
TS
sancimelekete
(Ada yang bisa Jawab?) Mengenai Posisi Marketing Mobil, Motor, atau Dana Kredit
Dear agan2 semua, mohon share pengalaman agan-agan disini bagaimana sih suka duka menjadi Marketing Mobil, Motor, atau Dana Kredit (semisal kerja di Marketing Bank / perusahaan Leasing)?
emoticon-Bingung (S)

(Ada yang bisa Jawab?) Mengenai Posisi Marketing Mobil, Motor, atau Dana Kredit

Jujur ane ingin tau lebih dalam karena ane udah mulai gak betah bekerja di perusahaan ane yang sekarang, posisi ane sebagai Staf Dokumen Ekspor disebuah perusahaan eksportir rempah (perusahaan tempat ane sekarang tergolong menengah), perusahaan ini ada dikota ane –jadi ane gak ngerantau sih-- dengan gaji 3,4 Juta/bulan -- waktu kerja disini hampir 4 tahun. Niatnya sih pengen cari kerja di perusahaan lain yang lebih besar dengan gaji yang lebi baik, karena ane ngerasa sudah hampir 4 tahun kerja disini tapi gaji masih seputaran 3 jutaan (dengan penerimaan 4x diluar gaji selama 1 tahun = THR, Tunjangan Cuti, Tunjangan Kesehatan, dan Bonus Akhir tahun). dan umur ane sekarang sudah 26 tahun.
emoticon-Malu (S)

Maaf bukannya ane gak bersyukur dengan keadaan ane yang sekarang, tapi jujur ane pengen menjejaki kehidupan yang jauh lebih baik, dengan penghasilan seperti ini ane masih merasa pas-pasan gan, emoticon-Cape d... (S) kalopun ada uang sisa diakhir bulan buat tabungan : biasanya gak seberapa, karena ane sekarang merangkap sebagai kepala keluarga (walaupun belum berumahtangga), ane mbiayai kebutuhan rumah tangga, menanggung biaya listrik, dan biaya hidup adek ane yang masih kuliah, belum lagi kebutuhan pribadi ane semisal kredit motor, servis + maintanance motor, dan uang jajan sebulan. Jadi dengan kondisi seperti ini ane masi merasa pas-pasan sedang kan dari segi umur ane semestinya sudah punya pegangan jalan hidup yang KLOP. emoticon-Malu (S) Ini demi terpenuhi keinginan sederhana ane dikemudian hari :
1. Merid di usia 29-30 tahun (3-4 tahun lagi gan)
2. pra merid ada "uang cadangan" sekitar 40 jutaan untuk akad + resepsi + modal awal berumah tangga
3. Sanggup membeli sebuah rumah sederhana (mungkin mungkin dalam 3 tahun kedepan, atau 1-2 tahun pasca merid) ... yahh sekitar tipe rumah 45 - 52 deh
4. Sanggup membeli mobil pribadi (setidaknya yang secondhand keluaran up-to tahun 1995) dalam 5 - 7 tahun kedepan, biar nanti pas ane dah merid dan punya anak ane bisa sekali-kali mbawa keluarga ane travelling-- setidaknya travelling dalam provinsi lahh emoticon-Hammer (S)
(Ane rasa ini adalah impian yang masih dalam kategori wajar gan, toh ane gak ngharap-harap banget buat beli mobil baru yang mewah, ato rumah yang besar, yang penting ada dulu dehh)


Ane sempat meliat-liat info lowker dibeberapa koran langganan ane dan situs lowker, dan berhubung ane bukan dari background Ekonomi, ilmu komunikasi, psikologi, ataupun teknik industri/informasi, ane dari Sas.Inggris, itu rata-rata yang buka lowongan buat Jurusan umum (baca : Semua Jurusan) kebanyakan dari posisi Marketing. Entah itu marketing mobil, motor, pendanaan kredit, dan marketing dana nasabah (kerja di Bank).


(Ada yang bisa Jawab?) Mengenai Posisi Marketing Mobil, Motor, atau Dana Kredit

Well, dalam kesempatan ini ada yang ingin ane tanyakan buat agan-agan yang telah dan pernah berpengalaman bekerja di posisi Marketing khususnya Marketing Mobil, Motor, Pendanaan Kredit, dan Dana Nasabah/ Deposito, :
Spoiler for Pertanyaan 1:


Spoiler for Pertanyaan 2:


Spoiler for Pertanyaan 3:


(Ada yang bisa Jawab?) Mengenai Posisi Marketing Mobil, Motor, atau Dana Kredit

Mohon informasinya ya agan-agan semua, semoga ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi agan-agan yang merasakan hal yang serupa dengan ane. Mari kita jadikan ini sebagai forum pertukaran informasi. emoticon-Cendol (S)
emoticon-Smilieemoticon-Smilie
Diubah oleh sancimelekete 23-12-2013 04:18
0
4.3K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.