lylakustarAvatar border
TS
lylakustar
help gan .. setelah upgrade processor laptop ane stuck :(
gini gan ceritanya ..
laptop ane kan asus a43s sebelumnya laptop ane kan pake pentium b960 .. nah kemarin baru ane beli core i5 2540 M .. ane berani ngambil ini processor coz ane tau socket b960 rpga 988B , nah i5 nya juga mendukung socket ini .. selain itu laptop ane pake chipset HM 65 . ane uda lihat di web nya intel tentang spesifikasi i5 2540M ini juga support HM 65 .

Yasudah ane putusin ambil seri 2540 ini .. nah waktu ane coba pasang ke laptop awalnya nyala normal gan begitu masuk ke desktop , icon di desktop ane berantakan , ane baru inget kalo B960 kan Intel HD graphics , nah kalo i5 2540M , HD 3000 .. oke deh ane download driver nya dari web nya intel langsung ..

selesai download ane instal sampe selesai gan .. setelah itu di minta restart , ane restart deh laptop ane .. waktu awal boot screen dan muncul logo windows masih lancar , tapi waktu mulai masuk desktop tiba tiba black screen gan .. ane kaget ! dalam hati ane harusnya driver dari intel tadi kan bisa mengaktifkan vga di dalam i5 nya ..

ane coba hapus driver intel HD 3000 nya lewat Safe Mode gan , kan di suruh restart lagi tuh .. yasudah ane restart.. eh mulai boot screen smpe desktop lancar aja gan ..

ini masalah nya driver tidak cocok sama chipset nya apa memang chipset nya di lock asus cuma support buat pentium b960 dari asus nya ??

ane sekarang jadi ga bisa main apa apa gan emoticon-Sorry
padahal mantep banget ni processor ..

mohon bantuan nya ya gaan ... emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


0
14.2K
33
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31KThread9.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.