Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (SALUT) Polisi Jujur Ini Kembalikan Gaji Luthfi yang Tertinggal di ATM

jajang100Avatar border
TS
jajang100
(SALUT) Polisi Jujur Ini Kembalikan Gaji Luthfi yang Tertinggal di ATM


Jakarta - Bagi pegawai atau pekerja, gaji adalah nyawa. Berapapun nominalnya jelas sangat berharga. Ini adalah cerita Lutfhfi Zain yang nyaris kehilangan gajinya di ATM. Ia bersyukur ada satu polisi jujur yang menyelamatkan uangnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar 4-5 tahun lalu. Luthfi yang tinggal di Semarang minta tolong pacarnya mengambilkan uang di ATM Rp 1.250.000. ATM macet, tapi saldo sudah terpotong. Luthfi dan pacarnya panik.

"Lemas saya. Uang gaji saya hampir tak bersisa," katanya melalui surat elektronik kepada detikcom, Minggu (22/12/2013).

Luthfi 'komplain' ke pihak bank, tapi tidak diterima. Beberapa hari kemudian, seorang teman mengabarkan seseorang menulis surat pembaca di koran dan mengaku menemukan uang Rp 1.250.000 di ATM tempat pacar Luthfi mengambil uang. Tanggal penemuan sama persis. Luthfi menduga, saat ATM macet, kartu keluar duluan, baru disusul uangnya. Nah pacar Luthfi pergi sebelum uang keluar.

Berbekal print out transaksi ATM, Luthfi mendatangi alamat penemu uang, yakni kantor polisi. Dia diterima dengan baik dan diarahkan ke seorang anggota polisi yang menulis surat pembaca di koran tersebut. Pria yang akhirnya menikahi sang pacar ini menceritakan kronologi tersedotnya uang di ATM.

"Polisi itu mengakui menemukan uang sejumlah uang yang diambil pacar saya. Karena tidak tahu identitas pemilik uang, ia mengumumkan ke radio. Kemudian ia baru menulis surat pembaca," jelasnya.

Polisi yang tak sempat ditanya namanya itu memberikan amplop berisi uang yang ditemukannya ke Luthfi. Isinya utuh: Rp 1.250.000. Luthfi memberikan sebagian uang itu ke polisi sebagai ucapan terima kasih.

"Tapi beliau menolak. Akhirnya ucapan terima kasihnya hanya jabat tangan," kenangnya.

"Ternyata masih ada polisi jujur," imbuhnya.

[url]http://news.detik..com/read/2013/12/22/133324/2448807/10/polisi-jujur-ini-kembalikan-gaji-luthfi-yang-tertinggal-di-atm?nd772204btr[/url]

polisi seperti itu layak jadi kapolda, kita sangat butuh orang2 jujur, negeri ini hancur porak poranda karena terlalu banyak pejabat yg tdk amanah
0
4.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.