Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[Ngeles Edition] Wakil Gubernur DKI Bantah Kepemilikan Tanah Waduk Ria Rio Adam Malik
Wakil Gubernur DKI Bantah Kepemilikan Tanah Waduk Ria Rio Adam Malik
Kamis, 19 Desember 2013.



SIAGA – JAKARTA Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, membantah dengan lantang atas Klaim kepemilikan keluarga mantan Wakil Presiden Adam Malik yang mengaku memiliki sertifikat di lahan Waduk Ria Rio seluas 2,1 hektare sejak tahun 1961.

Menurut Ahok, begitu pria berkacamata ini disapa, klaim keluarga Adam Malik yang mengaku memiliki sertifikat hanya omong kosong. Pasalnya, pihak keluarga Adam Malik pernah mengajukan surat peminjaman ke Pemprov DKI.

“Kalau dia punya sertifikat tahun 1961, kenapa dia masih minjem dari DKI lagi? Logikanya itu saja. Kalau Anda punya sertifikat tahun 1961, kenapa Anda ngajuin surat peminjaman ke DKI mau membangun rumah sakit? Itu kan sudah omongan-omongan kosong,” kata Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (19/12).


Politisi Gerindra ini menyarankan kepada keluarga almarhum Adam Malik untuk menyelesaikan sengketa lahan tersebut ke meja hijau.

“Kita patokannya, silakan Anda tuntut, kalau Anda punya berkas, berkasnya jelas kok. Sudahlah enggak usah berdebat, ke pengadilan sajalah. Capek. Kalau mereka bener, gue bayar!” tegas mantan Bupati Belitung Timur ini dengan nada tinggi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT Pulomas Jaya dinilai telah menyerobot tanah milik Adam Malik. Maka itu, warga yang menduduki tanah tersebut tetap bertahan di lokasi penggusuran.

Selain itu, keluarga Adam Malik juga menyatakan, dengan tegas mereka akan mempertahankan lahan ini secara hukum karena tanah seluas 5 hektare yang dibeli sejak tahun 1961 memiliki bukti kepemilikan yang sah.

“Tanah ini dibeli dari orang China bernama Njoo Seng Hoo, sejak tahun 1961. Kita punya sertifikat, kuitansi dan semua surat kepemilikan secara hukum,” ujar salah seorang keluarga Adam Malik, Guna Jaya Malik, di Pendongkelan, Kayu Putih, Jakarta Timur, kemarin.

http://www.siaga.co/news/2013/12/19/...io-adam-malik/

hahahaa.... ahok ahok.... lu pikir orang minjem = orang miskin , orang gak punya aset gitu emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Quote:


Diubah oleh adoeka 19-12-2013 09:55
0
7.9K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.