Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abusekamAvatar border
TS
abusekam
(Bego!) Pengusaha SPBU: Saya Mau Tanya ke Ahok Bagaimana Cara Hapus BBM Subsidi?
Pengusaha SPBU: Saya Mau Tanya ke Ahok Bagaimana Cara Hapus BBM Subsidi?

Jakarta -Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) melemparkan wacana menghapus BBM subsidi di wilayah DKI Jakarta. Namun wacana ini masih membingungkan para pengusaha SPBU, terutama soal mekanisme meniadakan BBM subsidi di Jakarta.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi mengatakan perlu kejelasan dahulu soal konsep penghapusan BBM subsidi BBM yang dimaksud Ahok.

"Saya justru ingin tanya ke Ahok, bagaimana caranya menghapus BBM subsidi hanya di Jakarta," ujar Eri ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (20/12/2013).

Rencananya ia selaku perwakilan pengusaha pemilik SPBU akan menanyakan langsung masalah ini kepada Ahok. "Ya itu lagi, saya juga nggak tahu gimana caranya, makanya kita mau tanya ke Ahok," tutup Eri.

Sebelumnya Ahok mengatakan rencananya tersebut bukan berarti mencabut BBM subsidi di Jakarta, tapi meniadakan pasokan BBM subsidi di wilayah Jakarta.

"Senin (23/12/2013) akan koordinasi dengan UKP4 apa kelebihannya. Jangan diartikan mencabut subsidi mengganggu UU APBN. Yang dimaksud cabut subsidi itu menghilangkan suplai BBM subsidi ke tengah DKI," jelas Ahok kemarin.
(rrd/hen)

sumber: [url]http://finance.detik..com/read/2013/12/20/132213/2447676/1034/pengusaha-spbu-saya-mau-tanya-ke-ahok-bagaimana-cara-hapus-bbm-subsidi[/url]

(gan, tlg bikinin ilustrasi utk koment ane di bawah ini ya? Tks)


Lihat, betapa begonya org di atas yg merasa terancam akan berkurang pundi2nya ......

udah jelas "Yang dimaksud cabut subsidi itu menghilangkan suplai BBM subsidi ke tengah DKI," masih pura2 tanya. Dasar gebleg!
0
7.8K
80
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.