Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sammy85boyAvatar border
TS
sammy85boy
sang legenda CHRIS JOHN pensiun


JAKARTA, KOMPAS.com — Chris John akhirnya mengumumkan secara resmi pensiun dari dunia tinju, Kamis (19/12/2013) di Jakarta. Setelah mengalami kekalahan pertama dalam kariernya dari Simpiwe "V12" Vetyeka, 6 Desember lalu, di Perth, Australia, kata "gantung sarung tinju" pun dikeluarkan petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut.

Setelah kekalahan TKO di awal ronde ketujuh tersebut, Chris memang sudah mengisyaratkan rencananya untuk pensiun. Rencana tersebut pun akhirnya terwujud. Keputusan ini juga mengakhiri 10 tahun perjalanannya sebagai pemegang gelar juara kelas bulu WBA.

"Dari pertandingan terakhir kemarin, saya introspeksi diri. Saya menyadari, secara fisik sudah tidak sefit dulu. Mungkin ini memang sudah waktunya untuk pensiun," kata Chris John yang dihubungi Kompas.com melalui telepon.

"Ini lebih ke faktor dari dalam diri saya sendiri. Saya sadar, sudah berat kalau harus mengembalikan kondisi fisik seperti ketika masih muda dulu."

Petinju 34 tahun tersebut mendapatkan gelar WBA pertamanya berkat kemenangan atas petinju Kolombia, Oscar Leon, pada pertandingan di Bali, 26 September 2003. Setelah itu, dia berhasil mempertahankan gelarnya dalam 18 pertandingan.

Chris John menyelesaikan 52 pertandingan dalam karier profesionalnya, dengan 48 kemenangan (22 dengan KO), tiga kali seri, dan sekali kalah.
Editor : Pipit Puspita Rini

sumber :kompas

--------------------------------------------

Profil singkat doi:
Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John (lahir di Banjarnegara, 14 September 1979; umur 34 tahun) adalah seorang petinju Indonesia. Ia tercatat sebagai petinju Indonesia kelima yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical, Nico Thomas, Ajib Albarado dan Suwito Lagola.

Chris John menikah dengan Anna Maria Megawati, mantan atlet wushu, pada tahun 2005, dan telah dikaruniai dua orang putri bernama Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani.
Selain atlet tinju, Chris John juga sempat dikenal sebagai atlet nasional wushu. Keberhasilan Chris di dunia tinju, membawanya ke profesi sampingan, antara lain bintang iklan untuk berbagai produk dan komentator tinju di televisi.

Twitter: @ChrisDragonJohn
Facebook: facebook.com/ChrisDragonJohn

Spoiler for foto2 doi:


Terimakasih Chris untuk jasa-jasa mu bagi bangsa INDONESIA. kami bangga kepadamu emoticon-I Love Indonesia

Diubah oleh sammy85boy 19-12-2013 14:30
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.