Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budi.sudaryoAvatar border
TS
budi.sudaryo
[berita lucu] Anas Belum Ditahan, Abraham: Tahanan KPK Penuh
Ketua KPK Abraham Samad mengatakan tidak tahu persis alasan penyidik KPK belum memutuskan menahan Anas. Namun ada satu hal penting yang juga jadi pertimbangan KPK. “Masalahnya, ruang tahanan KPK sekarang sedang penuh,” kata Abraham.

KPK sesungguhnya bisa saja menitipkan Anas ke tahanan di luar KPK. Tapi menurut Abraham, hal itu bukan pilihan tepat. “Satu, karena kasus Anas banyak mendapat perhatian publik. Dua, karena kami khawatir kalau dia ditahan di luar KPK, dia bisa melakukan sesuatu,” kata dia.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum KPK dalam persidangan terdakwa kasus Hambalang mengatakan, Anas mendapat jatah Rp2,21 miliar dari proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat. Uang itu digunakan untuk keperluan Anas mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Demokrat pada Kongres Demokrat tahun 2010 di Bandung.

Uang tersebut diserahkan secara bertahap oleh pejabat PT Adhi Karya. Pertama pada 19 April 2010 sebesar Rp500 juta. Kedua, pada 19 Mei 2010 sebesar Rp500 juta. Ketiga, pada 1 Juni 2010 sebesar Rp500 juta. Keempat, pada 18 Juni 2010 sebesar Rp500 juta. Kelima, pada 6 Desember 2010 sebesar Rp10 juta.

Anas sendiri membantah ucapan Jaksa itu. “Sejauh menyangkut Anas, bagian dari dakwaan itu adalah imajiner. Sumbernya dari fitnah yang diorkestrasi oleh kekuatan besar,” kata dia. (sj)

http://m.news.viva.co.id/news/read/465653-anas-belum-ditahan--abraham--tahanan-kpk-penuh

------------

Ada apa dgn KPK? Kasian sama Anas krn mereka tau Anas tidak bersalah? Atau ada tekanan dari pihak lain? Yg jelas alasan penjara penuh ini lucu. "Kalau di penjara luar takut melakukan sesuatu." Lah kalau dibiarkan bebas seperti sekarang bukannya lebih bisa berbuat sesuatu? Sungguh sebuah komedi.
0
1.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.