Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Myanmar Melarang,Vietnam Ada Wacana,Kapan INDONESIA Melarang MOTOR Beredar Di Jalan ?

tarno.gantenkAvatar border
TS
tarno.gantenk
Myanmar Melarang,Vietnam Ada Wacana,Kapan INDONESIA Melarang MOTOR Beredar Di Jalan ?




[URL="http://oto.detik..com/read/2013/12/20/101555/2447443/1208/vietnam-mau-larang-motor-di-kota-besar?o991101638"]detik..com[/URL] Jakarta -Akibat terlalu memiliki banyak motor Vietnam akhirnya berencana memberlakukan larangan sepeda motor di kota-kota besar. Kota-kota seperti Hanoi dan Ho Chi Minh diperintahkan untuk segera meningkatkan kapasitas transportasi umum untuk kemudian membatasi jumlah kendaraan pribadi.

Pembatasan ini tidak lain adalah untuk mengurangi polusi dan meningkatkan persentase keselamatan di jalan. Sebab National Traffic Safety Committee (NTSC) mengatakan kalau tiap hari ada 26 orang tewas di jalan dengan 81 lainnya luka-luka tiap harinya.



Menurut Deputi Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc mengakui kalau urusan lalu lintas adalah urusan rumit. "Harus ada terobosan dan solusi rinci, termasuk rencana untuk secara bertahap melarang sepeda motor di kota-kota besar,"katanya di Visor Down.

Namun, pelarangan sepeda motor di kota besar tentu akan menimbulkan kontroversi. Bahkan wakil ketua NTSC Nguyen Hoang Hiep saja mengatakan hal itu tidak mungkin dilakukan.

Menurut Hiep, Vietnam baru bisa melakukan pelarangan sepeda motor di tahun 2020-2025 mendatang ketika infrastruktur transportasi umum sudah memadai. "Tidak mungkin karena ekonomi belum berkembang , kurangnya infrastruktur dan transportasi umum tidak memadai," katanya.



Publik sendiri dalam survei yang melibatkan 27 orang dan dilakukan oleh saluran berita Vietnam VTC mengungkapkan kalau mereka mendorong pemerintah untuk memiliki rencana untuk melarang sepeda motor (54 persen). 31 persen responden mengatakan motor harus dilarang setelah ada alternatif sarana transportasi dan 14 % menentang secara langsung larangan ini.

Di Vietnam saat ini diperkirakan ada 37 juta sepeda motor, jauh lebih tinggi dari populasi mobil yang terhitung sangat kecil, 1,6 juta mobil. Saat ini motor menjadi tulang punggung transportasi, perdagangan dan pertumbuhan ekonomi di negara tetangga itu.



"Sepeda motor masih diperlukan untuk semua orang di Vietnam. Mereka masih berkontribusi terhadap pembangunan sosial, memecahkan tuntutan dasar dari banyak warga. Tapi pertumbuhan yang berlebihan dari sepeda motor di negara telah menyebabkan kecelakaan dan kemacetan tambahan," kata Mantan menteri transportasi Ho Nghia Dung.


Spoiler for VIETNAM:


Spoiler for MYANMAR Kota Tanpa Motor:



Spoiler for INDONESIA TERCINTA:


Quote:
Diubah oleh tarno.gantenk 20-12-2013 04:07
0
11K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.