Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edopermanaputraAvatar border
TS
edopermanaputra
Chris John Gantung Sarung Tinju




Jakarta - Chris John akhirnya memilih hari Kamis, 19 Desember 2013, sebagai harinya untuk menutup cerita. Hari itu, Chris, yang kerap dijuluki The Dragon, memutuskan pensiun dan menggantung sarung tinjunya.

"Sudah 15 tahun lalu saya menjadi petinju sejak tahun 1998 sampai sekarang," ucap Chris, mengawali penyampaian kabar itu di hadapan para jurnalis yang berkumpul di Kebon Jeruk, Jakarta, pada Kamis siang.

"Namun kembali lagi, olahraga itu ada saatnya menang ada saatnya kalah. Dan saat ini saya ingin mengucapkan terima kasih, kepada Tuhan yang utama, kepada semua pihak. Menpora, pelatih. Keluarga, anak dan istri saya," demikian dia.

Chris melakoni pertarungan terakhirnya di Perth, Australia, Jumat (6/12/2013) malam, melawan Simpiwe Vetyeka. Pertarungan itu hanya berjalan enam ronde. Menjelang dimulainya ronde ketujuh, pelatih Chris, Craig Christian, melemparkan handuk sebagai tanda menyerah.

Chris dinyatakan kalah TKO. Dia harus rela menyerahkan sabuk juara dunia kelas bulu WBA yang sudah disandangnya selama satu dekade terakhir kepada Vetyeka.

Kekalahan itu juga jadi kekalahan pertama Chris dalam kariernya.

"Tidak ada juara yang tidak pernah kalah. Chris John luar biasa membuktikan dirinya," kata rekan sesama petinju, Daud Yordan, kepada detikSport.


[URL="http://sport.detik..com/read/2013/12/19/115629/2446433/82/chris-john-gantung-sarung-tinju?s99220169"]SUMBER[/URL]

Catatan Gemilang Karir CHRIS JOHN :
Spoiler for karir:


Beberapa Kutipan Dari Chris John :

"Orang hanya mengenal saya seperti sekarang ini; sukses, terkenal, dan memiliki banyak uang. Tapi kebanyakan dari mereka tidak tahu bagaimana saya berjuang, sejak kecil digembleng ayah saya berlatih tinju dan saya hampir tidak mempunyai waktu bermain seperti anak sebaya saya."

"Saat debut tinju dalam kejuaraan tinju amatir di Banjarnegara, saya begitu grogi, sehingga saat memukul, saya memejamkan mata sambil memukul, dan rupanya banyak yang kena, sehingga saya dinyatakan menang angka."


KASKUSER YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN KOMENG + +
Diubah oleh edopermanaputra 19-12-2013 06:03
0
6.4K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.