Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Things You Can Do When You Are Visiting Lawang Sewu, Semarang. cekidot GAN!

anggi13Avatar border
TS
anggi13
Things You Can Do When You Are Visiting Lawang Sewu, Semarang. cekidot GAN!
Things You Can Do When You Are Visiting Lawang Sewu, Semarang. cekidot GAN!

emoticon-Takut

Mendengar namanya pasti sudah membuat Anda merinding. Cerita yang beredar dan melegenda tentang keangkeran dan juga betapa menyeramkannya bangunan peninggalan jaman kolonial Belanda sejak tahun 1904 ini memang telah terkenal seantero jagat Indonesia. Saking menyeramkannya, tempat ini pernah dijadikan lokasi untuk sebuah acara reality show untuk menguji nyali bertemu dengan mahluk halus.

Tapi kami enggak akan membahas hal itu kali ini, kami enggak tertarik untuk membahas berita yang selalu Anda temukan setiap kali Anda membaca artikel tentang Lawang Sewu seperti itu. Karena kami adalah online media yang sangat keren, kami akan membahas tentang banyak hal asik yang bisa Anda lakukan disini. Ya, kami memang se-keren itu. Lagi pula, kata siapa Lawang Sewu cuma berisi hantu dan juga hal mistis? Anda tetap bisa melakukan hal-hal asik disini.

Selain konsep bangunannya yang indah bergaya art deco classic, Lawang Sewu juga memiliki luas bangunan yang luar biasa. Bangunan yang menghadap langsung ke Taman Wilhelmina yang sekarang dikenal sebagai Taman Muda ini juga memiliki pemandangan indah disekitarnya. Dikelilingi oleh pusat kota dengan lalu lalang dan situasi kota yang padat membuatnya menjadi salah satu bangunan yang gagah berdiri ditengah kota Semarang.

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya bahwa banyak hal asik yang bisa Anda lakukan disini, seperti apa, berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan disini, stay back, here we go.

Main Petak Umpet
Ya, bangunannya yang sangat luas memungkinkan Anda untuk bisa bermain petak umpet ditempat ini. Anda tinggal pilih area mana yang ingin Anda gunakan, mulai dari pekarangan, ruang tengah, koridor, sampai ruang bawah tanah bisa Anda gunakan untuk bermain petak umpet bersama teman Anda. Jika Anda pikir ini menyeramkan, tenang saja. Anda bisa ajak kuncen atau tour guide Anda untuk ikut bermain atau sekedar mematau Anda. Setidaknya Anda merasa aman karena ada yang menjaga Anda bukan. Hahaha.

Piknik
Halamannya yang luas bisa Anda jadikan tempat piknik bersama keluarga ataupun teman, namun kami enggak menyarankan Anda piknik di halamannya karena pasti akan ditegur oleh penjaga Lawang Sewu. Saran kami sih, datang pagi, lalu naik ke ruangan paling atas gedung Lawang Sewu, gelar karpet dan keluarkan makanan Anda dan tinggalkan tempat ini sebelum gelap. Tenang bukan karena menyeramkan tapi karena tempat ini akan jauh lebih ramai oleh pengunjung saat malam hari untuk sekedar berkeliling di sekitar Lawang Sewu.

Screening Film
Saat sore menjelang, akan sangat seru untuk membuat acara screening film disini. Dengan layar besar serta projector, Anda bisa menikmati acara kumpul bersama membahas tentang film sambil menyaksikannya bersama-sama. Seru bukan. Memang akan membutuhkan sedikit effort, tapi akan setimpal dengan puasnya nonton film di Lawang Sewu.

Pameran
Beberapa ruangan utama sangat luas, itu berarti bukan tidak mungkin jika tempat ini dijadikan tempat pameran. Sebenarnya temapat ini sudah pernah dijadikan venue pameran ataupun bazaar beberapa waktu yang lalu, hal ini membuktikan bahwa Lawang Sewu juga multifunctional.

Mini Concert
Dengan halaman seluas itu dan juga suasana Semarang yang hangat, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk mengadakan mini concert. Tidak perlu full band, konsep akustik-an sangat cocok dengan suasana yang temaram disini. Tertarik?

SUMBER


emoticon-Takut
0
1.9K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.