Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kerekokAvatar border
TS
kerekok
NETRALITAS KPK DAN TAK PANDANG BULU

KPK merupakan badan yang dibentuk pemerintahan berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002, KPK dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di indonesia, KPK dikepalai oleh Abraham Samat.
Eksistensi KPK selama ini sudah banyak diakui karena telah banyak mampu menyelesaikan kasus korupsi , meskipun belum secara menyeluruh menuntaskan sampai ke akar namun kinerja KPK perlu di acungi jempol. KPK bekerja atas undang-undang, lembaga merupakan lembaga negara yangi sejajar dengan lembaga MK, KPK diterjunkan untuk menangani kasus akut korupsi yang belum bisa ditangani oleh lembaga kejaksan kepolisiaan dan pengadilan. KPK mempleasure ketiga lembaga itu.
Netralitasan KPK sampai saat ini tidak diragukan lagi,kepercayaan publik terhadap KPK sangat tinggi, banyak kasus yang telah diselesaikan salah satunya kasus travel check perjalan dari BEI dengan tersangka Miranda gultom.
Mengingat korupsi sudah merajalela dan menjadi sebuah penyakit yang menular bak sebuah kanker yang telah menggorogoti negri ini, moralitas seolah sudah mati hilangnya budaya malu bagi pelaku korupsi, dengan bangganya mereka memamerkan wajah dengan senyuman merekah saat mengenakan baju tahanan KPK seolah tak ada rasa malu atau penyesalan atas apa yang mereka perbuat.
Sampai detik ini kita yakin dan percaya bahwa orang-orang yang duduk di KPK adalah orang-orang bersih dan orang-orang yang bertekat untuk merubah wajah negri yang pucat ini menjadi cerah. Ini sebagai pembuktian bahwa masih banyak individu yang ingin mengubah bangsa ini dengan prestasi yang baik bukan menorehkan prestasi yang buruk.
Diharapkan KPK dalam kinerjanya tidak pernah pandang bulu dalam menuntaskan kasus-kasus hukum, KPK akan terus berdiri tegak tanpa intervensi pihak manapun dan tetap pada independensinya serta terus bisa mempertahankan citranya di mata publik.
0
586
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.