Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Sopir Taksi] Lika-liku Tarnedi Speaking English: Disebut Sok Tahu Hingga Orang Gila
Jakarta - Tidak mudah bagi Tarnedi (54) untuk menerapkan bahasa Inggris di lingkungan sekitarnya. Keluarga dan teman-temannya tak semua mendukung. Bahkan ada yang skeptis terhadap keinginannya untuk belajar.

Pria yang tak pernah lulus SD ini bertekad menguasai bahasa Inggris karena tak mau kalah bersaing untuk mendapatkan penumpang. Dia sadar, kebutuhan bahasa asing di jalanan Jakarta sudah tak bisa ditawar lagi.

Karena itu, dia meminta pada para penumpangnya agar berbicara bahasa Inggris dan memberinya kosakata baru tiap hari. Pria yang masih tinggal di rumah kontrakan ini bahkan memasang pelang khusus di belakang jok mobilnya. Pesan itu bertuliskan: TO ALL PASengasRS PLEASE TALK IN ENGLISH BECAUSE I WANT TO IMPROVE MY ENGLISH. IF YOU DON'T KNOW HOW TO SPEAK ENGLISH IT DOESN'T MATTER. THANK YOU.

Keinginan Tarnedi rupanya direspons positif para penumpang. Mereka mau bicara panjang lebar dalam bahasa Inggris. Bahkan ada yang tak segan memberi kamus hingga buku pelajaran khusus.

Sayang, suasana yang sama tak dia dapatkan di rumah dan lingkungan kerja. Kedua anaknya yang selalu diajak berbahasa Inggris tak merespons dengan cukup baik. Begitu pun rekan-rekan Tarnedi sesama sopir taksi.

"Kata orang kan kalau bisa bahasa Inggris itu apa yang sore dapat harus diucapkan besok pagi. Nah saya praktekin di mess, eh malah diomelin sama teman-teman," ceritanya sambil tertawa
[URL="http://news.detik..com/read/2013/12/11/185957/2439356/10/?992204topnews"]sumber[/URL]

Nah ini baru semangat belajarnya tinggi emoticon-Big Grin
0
5.1K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.