Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendryhen999Avatar border
TS
hendryhen999
Menciptakan Smokey Eye Yang Sempurna
Mungkin Anda akan terampil dalam menciptakan deep smokey eye yang unik dan berbeda di suatu kesempatan. Tak peduli dimana mereka tinggal, setiap wanita punya daya tarik tersendiri untuk mendapatkan smokey eye yang sempurna seperti yang mereka lakukan di televisi. Begitu juga Anda, bukan?

Bahkan makeup artist di seluruh Dunia pun rela untuk meluangkan waktu mereka hingga merasakan sakitnya dari efek alat makeup khusus untuk membuat smokey eye. Wajah yang dirias dengan smokey eye pada bagian kelopak mata sudah menjadi penampilan klasik sepanjang masa dan selalu diterima oleh masyarakat pecinta mode dan kecantikan hingga saat ini.

Riasan smokey eye akan selalu terlihat dramatic dan sophisticated saat kapan pun. Ada cara lama untuk menciptakan smokey eye yaitu dengan menggunakan warna-warna yang berbeda seperti campuran hitam dan abu-abu. Cara tersebut memang sangat tradisional, namun warna hitam dan abu-abu tetap menjadi pilihan wanita di setiap acara kemanapun. Selain itu, campuran warna-warni kini sudah banyak dipakai di jaman modern.

Aturan utama jika Anda menginginkan tampilan smokey eye yang berbeda adalah gunakan tiga warna sekaligus pada kelopak mata Anda. Pertama Anda pastinya harus memakai warna light creamy (krem) terlebih dahulu sebagai warna dasar sebelum warna smoke yang gelap digunakan. Hal ini akan berpotensi untuk warna-warna lainnya yang dapat Anda gunakan pada kelopak mata Anda.

Hal terpenting adalah warna yang Anda pilih sebagai smokey eye harus terlihat dominan dari warna kulit Anda. Hindari penggunaan sponge applicator (alat khusus berbusa untuk eye shadow) dalam waktu bersamaan untuk pewarnaan kelopak mata, karena hal ini dapat menyebabkan warna smokey eye menjadi berbeda atau terkontaminasi dengan warna lain. Agar hal ini tidak terjadi, gunakan satu sisi sponge applicator untuk warna dasar (krem) dan satu sisi lainnya untuk warna smoke (warna gelap). Yes! Coba saja dan lihat hasilnya, ladies.

Warna eyeshadow akan terlihat menarik jika Anda memilih loose powder eye shadows (bedak tabur khusus eyeshadow), semacam shimmer atau glitter, yang memberikan kesan kilau dan bersinar, dan dicampur dengan warna lainnya demi tampilan smokey eye yang sempurna. Ada pilihan warna yang bisa Anda dapatkan seperti warna cream (krem) dan warna pada pressed powder shadows (bedak padat eyeshadows), namun hasil yang terbaik akan terlihat dengan pewarnaan kelopak mata dengan efek mengkilau dari loose powder shadows.

Gunakan eyeliner pensil yang lebih baik sebagai pengganti eyeliner cair atau krim untuk menciptakan campuran warna smokey eye yang lebih bagus. Eyeliner cair dan krim akan tepat digunakan saat Anda melakukan akhiran halus pada penampilan mata Anda.

Juga, pastikan Anda tidak mengotori warna eyeshadow saat proses pembuatan smokey eye. Jika Anda tidak hati-hati, maka hasil riasan smokey eye akan tidak bagus. Jadi, Anda harus mahir dan terampil agar menghasilkan smokey eye yang sempurna. Hindari sentuhan dari jari-jari Anda yang kotor dan jaga kebersihan.

Kesalahan yang terjadi pada smokey eye tidak dapat diselesaikan atau disembunyikan dengan bantuan alat makeup remover. Pada dasarnya Anda harus memiliki eyeshadow brush (alat sikat) berbentuk bulat atau berbentuk kubah untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan apapun pada proses perwarnaan eyeshadow.

Demi mendapatkan tampilan smokey eye yang ideal, Anda perlu memulainya dengan memberi concealar, dan dilanjutkan pemakaian dengan loose powder sehingga Anda dapat menyeimbangkan warna kulit Anda yang tidak merata dengan warna concealar tersebut. Dengan cara ini, bagian kulit Anda yang rusak (cacat) akan tersembunyikan dengan makeup.

Tampil dengan mata cantik adalah ketika Anda meriasi mata dengan membentuk eyeliner lekukan ke atas. Just make a line across your upper lash line, ladies!

Jika Anda sudah menyelesaikan saat memberi garis eyeliner, beri sentuhan akhir efek pudar (blur) ke arah atas pada garis eyeliner, dengan alat kuas khusus eyeshadow (brusher). Well ladies, Anda ingin mencoba tahapan smokey eye tersebut? Try it out and keep practicing, then you’ll get the best result of perfect smokey eye. Selamat mencoba!

sumber
0
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.