Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengalaman pahit ane belanja di FJB KASKUS gan !! calon buyer masupp !!

penjaga.langitAvatar border
TS
penjaga.langit
Pengalaman pahit ane belanja di FJB KASKUS gan !! calon buyer masupp !!
Pengalaman pahit ane belanja di FJB KASKUS gan !! calon buyer masupp !!

Pengalaman pahit ane belanja di FJB KASKUS gan !! calon buyer masupp !!

Pengalaman pahit ane belanja di FJB KASKUS gan !! calon buyer masupp !!


Halo agan ganteng.. Salam kenal dan selamat datang di trit ane yang sederhana ini. Di trit ini ane cuma mau sharing gan mengenai belanja online di FJB KASKUS. Agan yang punya komeng bermutu jangan segan reply dimari ya..emoticon-Kiss (S)


Tren belanja online semakin hari semakin digandrungi. Setiap hari transaksi belanja online semakin meningkat secara signifikan. Hal ini disebabkan dengan semakin canggihnya teknologi dan semakin memasyarakatnya dunia maya yang ditopang dengan semakin murahnya alat komunikasi untuk akses internet seperti laptop, HP, dan tablet.


Pada awalnya belanja online di FJB KASKUS sangat rentan dengan penipuan. Hal ini disebabkan karena tidak adanya jaminan bahwa barang akan benar-benar dikirim oleh Seller padahal uang sudah dibayar, dan sebaliknya, tidak ada jaminan uang akan dibayar padahal barang sudah dikirim. Namun sekarang kekuatiran ini tidak perlu ada lagi sebab sudah ada Jasa Rekber. Jasa Rekber (Rekening Bersama) adalah jasa yang diberikan oleh pihak ketiga diluar buyer dan seller yang dengan prosedurnya memberikan jaminan bahwa uang dari buyer akan sampai ketangan seller dan barang dari seller akan sampai ketangan buyer.


Pertanyaannya sekarang adalah : “Apakah setelah barang sampai ke tangan buyer lalu urusan selesai?”.Jawabnya : “TIDAK”. Dikarenakan terdapat beberapa kasus, termasuk yang ane alamin sendiri, yakni terjadi kemungkinan terburuk bahwa ane harus melakukan retur (mengembalikan) barang.


Saat itu ane beli barang di FJB KASKUS dengan menggunakan Jasa Rekber Blackp*nda. Dan saat itu ane tidak pernah berfikir akan mengalami nasib apes pada transaksi tersebut. Barang memang dikirim oleh seller. Namun ketika sampai ternyata barang amat mengecewakan. Terdapat death pixel yang sangat jelas terlihat kasat mata. Ane gak puas dengan barang ini karena sebelumnya seller memberikan jaminan barang persis baru luar dalamnya. Setelah ane hubungin seller nya, seller enteng aja bilang “Ya udah diretur aja gan, tapi ongkir bolak-balik ente yang tanggung ya sesuai perjanjian retur di lapak ane”. Walau kesal ane tetap retur barang tersebut. Walhasil niat ane kepingin dapet barang bagus dengan harga miring dari belanja online kagak kesampaian, yang ada sebaliknya, dengan mengeluarkan ongkir bolak-balik sama aja ane beli barang baru di toko dekat rumah.


Ane yakin hal ini juga terjadi pada buyer-buyer lain yang kecewa terhadap barang yang dikirim seller, sehingga harus merogoh kocek lebih dalam untuk ongkir retur barang bolak-balik. Memang dengan menggunakan Rekber transaksi kita dijamin aman, barang sampai ke buyer dan uang sampai ke seller. Namun ternyata faktanya It is not that simple !Gak semudah itu gan !!


Berbekal dari pengalaman pahit ini ane membuka jasa asuransi ongkir retur barang gan. Ane menjamin ketersediaan dana agan jika nantinya agan harus meretur barang ke seller,namun tentunya agan sebelumnya dikenakan biaya premi. Besaran biaya premi ini adalah sebesar Rp.10.000,- atau 30% (pilih yang paling kecil) dari total (perkiraan) ongkir bolak-balik antara agan dan seller. Trit ane ini adalah trit sosialisasi bukan trit promosi karena ane tidak menaruh link lapak ane disini, yang mau bisa PM ane aja. Jelas pasti banyak Kaskuser yang awam akan asuransi ongkir retur barang ini namun dengan dibuatnya trit ini diharapkan dapat tersosialisasi dengan baik sehingga transaksi jual-beli di FJB KASKUS betul-betul aman dan nyaman secara teori dan fakta !!


Demikian gan sharing dari ane, jika agan ada pengalaman yang sama tentang jual-beli di FJB KASKUS monggo di-sharing disini. Semoga dengan munculnya trit seperti ini dapat membantu mengurangi modus-modus yang dapat merugikan buyer secara sepihak. Hidup FJB KASKUS !!!

Pengalaman pahit ane belanja di FJB KASKUS gan !! calon buyer masupp !!


Spoiler for Komeng Kaskuser:
Diubah oleh penjaga.langit 19-12-2013 02:22
zharki
zharki memberi reputasi
1
5.1K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.