Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muraimedanAvatar border
TS
muraimedan
TERJAWAB SUDAH : MEGA INGIN CAPRES,JOKOWI JADI CAWAPRESNYA


Teka-teki siapa yang akan menjadi capres dan cawapres dari PDIP kini sudah mulai terlihat. Namun nama yang santer akan menjadi capres bukanlah Jokowi, Gubernur DKI Jakarta. Melainkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Iya kalau saya Mega-Jokowi. Alasan internal kita sih pilih Bu Mega karena Ketum partai. Kedua, pengalaman sebagai presiden. Dalam situasi bangsa kita butuh orang pengalaman," kata Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Menurut Olly, pilihan kader PDIP untuk tetap menjadikan Megawati sebagai calon presiden 2014 mendatang sangat tepat. Lantaran, putri proklamator Bung Karno itu juga meiliki pengalaman sebagai pemimpin bangsa.

Meski Megawati tidak memiliki elektabilitas yang lebih baik dari Jokowi, Olly menilai pengalaman Megawati selama 20 tahun berkecimpung di dunia politik merupakan modal besar.

Terlepas dari survei buruk, PDIP berkaca pada Pilkada DKI Jakarta lalu yang tidak menjagokan Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo. Hingga akhirnya mantan Walikota Solo itu jsutru dapat memimpin Jakarta.

"Kita juga punya pengalaman kalau ikut survei, Jokowi (katanya) nggak jadi gubernur. Survei kan bacaan, kan itu proses, hanya lihat survei alat ukur Jokowi. Orang masih melihat pengalaman," tutur Ketua Komisi XI DPR ini. (Adm/Ism)
sumber




PDI Perjuangan (PDIP) diam-diam lakukan survei internal capres untuk Pemilu 2014. Hasilnya, pasangan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi) meraup 60 persen suara, di bawahnya ada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengakui jika memang pihaknya sedang melakukan survei internal untuk Pemilu 2014. Namun dia enggan menyebut, salah satu opsi survei itu adalah pasangan Mega-Jokowi.

Olly mengatakan, kalau secara pribadi, dirinya memang mendukung pasangan Mega-Jokowi untuk pemilu tahun depan. Akan tetapi, keputusan itu belum dibahas di internal partai secara resmi.

"Iya kalau saya Mega-Jokowi. Alasan internal kita sih kita ingin Bu Mega karena ketua umum partai, kedua pengalaman ikut berbagai (pemilu) presiden. Dalam situasi bangsa seperti ini kita butuh orang yang berpengalaman wacana itu muncul," jelas Olly di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/12).

Terkait dengan desakan masyarakat yang ingin Jokowi menjadi capres, bukan cawapres, ia menyatakan, hal itu sebagai dinamika politik yang berkembang. Semua keputusan capres dan cawapres, kata dia, tergantung Megawati sebagai ketua umum.

"Namanya juga keinginan orang-orang, semua tergantung Bu Mega. Kita tidak melihat hal itu (desakan orang). Itu yang kita katakan pengalaman Bu Mega mimpin partai 20 tahun di kancah politik, kita seperti apa keinginan kader masih ingin kan itu," jelas Olly.

Dia pun menyadari jika Mega sudah dua periode pemilu kalah saat menjadi capres. Karena itu, ia menyerahkan sepenuhnya maju atau tidaknya Mega. "Bu Mega sadar itu (kalah terus di Pilpres), untuk hal-hal itu semua diserahkan pada Bu Mega," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah sumber internal PDIP menyebutkan, Megawati-Jokowi memang sedang digodok PDIP sebagai salah satu opsi untuk dimajukan sebagai capres-cawapres di Pilpres 2014. Bahkan, opsi itu untuk saat ini adalah yang utama.

"Toh survei (terbaru) kita se-Indonesia dengan sampel 2.650 Mega-Jokowi dipilih 60 persen. Berikutnya Prabowo-Hatta 30 persen sekian. Sisanya yang lain," kata sumber tersebut.

Unggul di survei internal bukan satu-satunya alasan. Sumber itu mengatakan, pasangan Megawati-Jokowi tengah diupayakan untuk menghindari politik dagang sapi.

"Paling aman ya sama Bu Mega. Bu Mega kan ndak punya vested interest. Kebayang kalau Jokowi dipasangkan dengan sosok lain. Mumet urusan politik dagang sapi nanti," ujarnya.

Di sisi lain, kata sumber itu, opsi itu justru sangat didukung oleh Jokowi sendiri. "Megawati capres terbaik pilihan Jokowi," kata sumber itu
sumber


Spoiler for :


komeng

OGAH MILIH MEGA,SERAKAH AMAT...MARUK....KEPENTINGAN PRIBADI DI ATAS KEPENTINGAN BANGSA emoticon-Mad (S)
Diubah oleh muraimedan 18-12-2013 01:11
0
13.9K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.