Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yobbyqolbyAvatar border
TS
yobbyqolby
Pengguna Facebook Malaysia Kecam Ahok 'Sok Tahu'

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nekad berbohong membandingkan birokarasi Indonesia dengan Malaysia.

Terkait kolom agama di kartu tanda penduduk (KTP) Ia ceroboh menyebut Malaysia tidak ada kementerian agama dan tidak mencantumkan kolom agama di KTP warganya ternyata lebih maju dibandingkan Indonesia.

“Seluruh dunia juga enggak ada (kolom agama). Malaysia juga enggak ada kolom agama, cuma putusan Undang-undang kita kan pake agama. Faktanya, Malaysia jauh lebih maju daripada kita,” ucap Ahok, Jum’at lalu.

Namun, seorang warga Malaysia Khirul Azhar dalam jejaring sosial Facebook membantah ucapan Ahok. Dia mengatakan Ahok bohong terkait KTP (ID) Malaysia yang tidak mencantumkan agama yang kami kutip dari laman facebooknya (17/12/2013).

“Satu perkara lagi, kad pengenalan Malaysia ataupun dipanggil KTP disana, mempunyai status agama. Ahok tu tak tahu apa-apa tentang hal itu. Cuba google image Kad Pengenalan Malaysia, lihat dibawah foto pemunya kad tertulis warga negara-agama-jantina,” tulis Khirul di facebooknya.

Ia mengungkapkan, pihak Kerajaan Malaysia mencantumkan Islam di bawah Kad Pengenalan Alias KTP yang dilengkapi dengan sebuah Chip multifungsi untuk transaksi perbankan dan dokumen yang berhubungan dengan pemerintah, alat substitusi untuk pembayaran jalan tol, kereta api, dan parkir mobil. POL

- See more at: http://nusantara-mancanegara.pelitao...u#.UrBqkdIW0wY
0
3.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.