Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WAMINAvatar border
TS
WAMIN
Hutan di Mako Brimob Diawali oleh Jokowi
DEPOK, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diberi kesempatan menjadi orang yang menanam pohon untuk yang pertama kalinya di danau buatan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (17/12/2013) siang. Didampingi Kepala Korps Brimob, Inspektur Jenderal M Rum, Jokowi dan sejumlah pejabat lain menanam sebuah pohon di tepi danau buatan yang terletak di dalam Mako Brimob Polri.

Penanaman pohon itu disaksikan puluhan personel Brimob lainya. Usai penanaman pohon, M Rum mengungkapkan, penanaman pohon itu merupakan bentuk dukungan 1 miliar pohon program pemerintah. Selain membantu mengurangi polusi, penanaman pohon itu juga meningkatkan kualitas air tanah di permukiman.

"Keliling danau ini akan kita hutankan semuanya dan beliau ini (Jokowi) yang memulainya menanam pertama kali," ujar M Rum.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengapresiasi positif penambahan ruang terbuka hijau tersebut, meski penambahan bukan masuk ke wilayah Jakarta. Dia berharap, ruang terbuka hijau itu dapat memberikan manfaat untuk penduduk sekitarnya.


Soal dirinya dipercaya menjadi orang pertama yang menanam pohon di hutan Mako Brimob, Jokowi mengungkapkan bahwa hal tersebut untuk menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan institusi Brimob.

"Kita trima kasih sudah sering dibantu Brimob. Setahun lalu kita lihat sendiri lapangan, prajurit, peralatan banyak dari Brimob," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kaos kerah putih tampak didampingi istrinya, Iriana, sempat berkeliling Mako Brimob menggunakan mobil listrik kecil. Dengan disopiri langsung oleh Kakorps Brimob, Jokowi diberikan informasi mengenai beberapa tempat di dalam markas pasukan elit Polri tersebut. http://megapolitan.kompas.com/read/2...li.oleh.Jokowi

lokasi padahal di Depok yak, nga ada urusan langsung sama jokowi emoticon-Bingung
uda gitu itu buat danau buatan dan hutan, padahal jokowi bukan bekas menteri kehutanan emoticon-Bingung
Diubah oleh WAMIN 17-12-2013 09:13
0
4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.