Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ijlstoreAvatar border
TS
ijlstore
Purwokerto miliki pohon natal tertinggi se Indonesia
Spoiler for Bukti no repost gan:


Purwokerto miliki pohon natal tertinggi se Indonesia



MERDEKA.COM. Pohon natal setinggi 25 meter yang berada di halaman Hotel Horison Ultima Purwokerto Jawa Tengah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Pohon natal hidup itu tertinggi di Indonesia. Penobatan tersebut dilakukan Deputi Manajer MURI, Aryani Siregar mewakili Jaya Suprana, Kamis (12/11) sore.

Menurut Aryani, selama ini di Indonesia hanya ada replika pohon natal dari berbagai bahan yang bisa disusun menjadi bentuk pohon natal. "Replika pohon natal biasanya hanya dari sedotan tertinggi, rotan tertinggi, kemudian rangkaian wadah air mineral yang dibentuk menjadi pohon natal. Tetapi kali ini baru tercatat prestasi hotel yang memiliki pohon natal hidup tertinggi di Indonesia," ujarnya.

Pohon natal yang tumbuh menjulang di halaman parkir hotel tersebut, merupakan pohon cemara yang dihias berbagai pernak-pernik khas natal. Dalam proses pembuatannya, pohon natal ini sempat menarik perhatian orang yang lewat dan ingin menyaksikannya dari dekat. Menurut General Manager Hotel Horison Ultima Purwokerto, I Gusti Ngurah Arya Wirawan, pohon natal tersebut sengaja dihias untuk menyambut natal dan Tahun Baru.

"Kami berharap ini bisa menjadi ikon di Banyumas dan bisa menjadi simbol perdamaian antarumat beragama di Banyumas," ujarnya.

Arya mengemukakan, pohon natal tersebut berusia sekitar 25 tahun. Ia berharap dengan adanya simbol baru ini bisa meningkatkan Banyumas menjadi daerah tujuan wisata. "Dengan penghargaan rekor MURI melalui pohon natal ini harapannya destinasi di Banyumas terutama Kota Purwokerto bisa terkenal di masa datang," ujarnya.

Penyalaan pohon natal tersebut, diisi suguhan tarian kontemporer dari sejumlah mahasiswi Unsoed Purwokerto. Selain itu, Bupati Banyumas, Achmad Husein menyalakan lilin perdamaian dan diikuti oleh seluruh orang yang ikut menyaksikan acara tersebut. Simbol ini sekaligus mengajak setiap lapisan masyarakat yang datang rasa saling menghormati dan bentuk persaudaraan di antara umat beragama tanpa melihat suku ras dan agama.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com
0
2.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.