Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thebest.sdsAvatar border
TS
thebest.sds
TV *NE berani MENYIARKAN KASUS RATU ATUT Ga yaah???
TV *NE berani ga ya menyiarkan BERITA DAN KASUS BESAR INi...


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Jakarta - Ratu Atut Chosiyah (51) memegang catatan sebagai 'Ratu' pertama yang memimpin provinsi di Indonesia saat terpilih menjadi Gubernur Banten. Kini catatannya bertambah menjadi gubernur wanita pertama yang menjadi tersangka KPK.

Sebelum naik menjadi Gubernur, Atut adalah wagub Banten periode 2002-2007. Kemudian dia menjadi Plt Gubernur Banten karena Djoko Munandar, Gubernur Banten saat itu, terjerat kasus korupsi.

Pada Pilkada Banten 2006, Atut lalu maju bertarung untuk mempertahankan kursi Banten 1. Atut yang berpasangan dengan Mohammad Masduki didukung oleh Partai Golkar, PDIP, PBR, PBB, PDS, Partai Patriot, dan PKPB. Atut memenangkan perolehan suara dan ditetapkan oleh KPUD Banten sebagai gubernur.

Tiga pasangan calon gubernur lainnya menyatakan menolak dan menggugat penetapan Atut. Namun gugatan itu kandas. Atut tetap dilantik pada 11 Januari 2007.

Setelah periode pertamanya usai, Atut kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur pada Pilkada Banten 2011. Kali ini dia menggandeng Rano Karno. Hasil pilkada tersebut diumumkan oleh KPUD Banten pada tanggal 30 Oktober 2011 dan memastikan pasangan Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno memenangkan pilkada.

Gugatan kembali diajukan kubu lawan. Namun bernasib sama seperti gugatan sebelumnya, kandas.

Pemerintahan Atut pada periode dua ini diwarnai riak terkait hubungannya dengan Rano Karno. Politikus PDIP Dedi S Gumelar atau yang lebih dikenal dengan nama Miing mengungkap Rano hendak mundur dari posisi Wagub Banten karena merasa tak diberi peran
sumber
[url]http://news.detik..com/read/2013/12/17/094148/2443998/10/ratu-atut-gubernur-perempuan-pertama-yang-menjadi-tersangka-kpk[/url]
0
6.5K
91
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.