Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[ Nah Lo Salah Program] Kisruh KJS,Banyak Laporan Salah Diagnosis dan Obat
TEMPO.CO, Jakarta - Jakarta -- Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI) mengkritik pelaksanaan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Ketua MKDKI Ali BAzaid mengatakan sejak sistem KJS diberlakukan seorang dokter harus menangani ratusan pasien dalam sehari. "Dari situ banyak laporan salah diagnosis dan salah obat," katanya kepada Tempo, Selasa 10 Desember 2013.

Ali mengatakan kesalahan itu disebabkan dokter mengalami kelelahan. Penilaian itu berdasarkan penelusuran MKDKI. Menurut Ali MKDKI mengecek kepada dokter sesuai laporan pasien yang mengadu. "Saya tanya ke dokter teradu itu, pasien ke berapa yang Anda periksa dan salah diagnosis? Ke-89. Saya bilang, oke, terima kasih," kata Ali mengingat wawancaranya.

Ali menilai jumlah maksimal yang ditangani dokter adalah 20 pasien per hari. "Saya dari pukul 6 sore sampai 10 malam bisa membatasi 20 pasien saja," kata Ali yang juga Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Kendati demikian Ali enggan mengatakan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberlakukan KJS tidak tepat. "Bagus, saya setuju," katanya. Namun ia meminta pemerintah menambah jumlah dokter. Ali berharap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang pernah mengatakan menambah jumlah dokter segera merealisasikan janjinya. "Akan saya dukung," ujarnyasumber

Laahhh gini ini kalo launch program tp masih mentah, pasien dan dokter jadi bahan percobaan, rakyat jadi korban, gile aje 1 dokter melayani hingga ratusan emoticon-Cape d... (S)
Pasien dan dokter jadi korban "Bedak" baginda raja Jokowow emoticon-Big Grin
Waah bentar lagi MKDKI diusulkan dibubarkan nih krn kritik baginda Jokowow emoticon-Big Grin



Quote:


Diubah oleh embolisasi 17-12-2013 14:53
0
4.6K
112
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.