heyrandeeAvatar border
TS
heyrandee
Jika Hewan Menjadi Manusia.
Quote:


Quote:


BUDAYAKAN MENGHARGAI DAN KOMEN YA GAN, ATAU JIKA AGAN HANYA MENJADI SILENT READER BISA BANTU UNTUK ME-RATE KALAU BERKENAN


emoticon-2 JempolTERIMA KASIHemoticon-2 Jempol




HUMAN EVERYWHERE BUT NOT HUMANITY


Pertama disini ane bukan seorang vegetarian, pecinta binatang apalagi anggota dari People for the Ethical Treatment of Animals atau yang disebut dengan PETA.

Tulisan ini mungkin cuma "peng-andaian" dari beberapa kejadian yang ada disekitar gan, disini bukan maksut ane untuk menggurui, tapi mungkin setidaknya bisa membuat jadi sedikit lebih menghargai hak-hak individu lain seperti hewan, dan disini agan-agan boleh kok dengan mudah mengomentari atau mungkin tidak sependapat dengan tulisan ane yang mungkin dianggap keliru atau bodoh ini.

Tapi kalau dipikir kembali gan, sebenarnya setiap individu memiliki hak yang sama dalam hidup, mau mereka rusa, zebra, ayam, sapi ataupun manusia. Akan tetapi manusialah yang kadang merasa memiliki hak paling besar dalam keinginan untuk hidup dengan layak. Dan pada akhirnya manusia membatas-batasi moralitas hanya dengan sesamanya, seperti ras, warna kulit, strata atau agama. Mungkin benar apa yang dikatakan Friedrich Nietzsche gan, bahwa manusia adalah binatang terkejam didunia, jika emang realitanya kita sering melihat manusia mengambil alih hak hidup hewan demi keuntungan dirinya atau kelompoknya sendiri.


Spoiler for # 1 :

Ini yang disebut dari beberapa mereka dengan olah-raga, atau Hobi bila dilakukan dengan membunuh rusa, tapi kenapa dinamakan pembunuhan bila terjadi kepada sesama manusia ya gan?

Spoiler for # 2 :

Demi perluasan area sawit, penggundulan hutan atau beberapa alasan lain manusia yang mereka anggap benar dan hanya menguntungkan diri dan kelompoknya sendiri, manusia melupakan atau merampas hak hidup beberapa makhluk yang ada didalamnya termasuk Orang Utan ini gan.

Spoiler for # 3 :

Entah apa yang membuat manusia merasa secara berhak untuk merampas hak hidup sekaligus mengambil gading dari gajah tersebut gan.

Spoiler for # 4 :

Pertunjukan matador, yang matador sendiri artinya adalah pembunuh, yang dilakukan Torero untuk melawan banteng yang ada di Spanyol, pasti agan juga tau.

Spoiler for # 5 :

Animal Circus adalah pertunjukan dimana hewan melakukan beberapa hal yang bukan pada semestinya, dilakukan dengan cara pelatihan sekaligus penyiksaan untuk akhirnya dapat menghibur dan mendapat keuntungan untuk beberapa manusia gan.

Spoiler for # 6 :

Topeng Monyet adalah pertunjukan yang mengekploitasi hewan Monyet yang di dandani dan dilatih agar sama seperti manusia, juga melawati berbagai penyiksaan gan, yang sekarang adanya dipinggiran lampu merah di Jakarta.

Spoiler for # 7 :

Yang ini ane gak bisa ngomong apa-apa gan, ane takut walau cuma ngebayangin kalau ane yang dipenggal dengan cara kaya gitu, Mahatma Gandhi pernah bilang, kebesaran suatu bangsa dan kemajuan moralnya dapat dinilai dari bagaimana cara bangsa itu memperlakukan hewan-hewan.

Spoiler for # 8 :

Menjadi korban atau bahan dari experiment manusia, agan bisa lihat tatapan dari hewan tersebut, kalau kata Martin Buber, an animals eyes have the power to speak a great language.


Mungkin ini hanya sebagian kecil diskriminasi atau pelanggaran hak hidup yang dirampas dari beberapa manusia gan, yang kiranya mereka semua merasa memiliki intelejensitas. Apa hal-hal kaya gini masih terjadi jika semua hewan itu bisa bicara? Apa karena mereka tidak bisa bicara lantas manusia berhak memperlakukan hewan tersebut seperti demikian gan? Kita memang tidak bisa berkomunikasi dengan hewan, tapi bukankah mereka dapat berkomunikasi sesamanya seperti kita dapat berkomunikasi sesama kita gan?


Agar thread ini gak melenceng dari judul, ane mau nunjukin beberapa gambar yang mungkin kalau ini terjadi, Jika Hewan Menjadi Manusia:

Spoiler for # A :

Spoiler for # B :

Spoiler for # C :

Spoiler for # D :


Quote:


Mungkin sekian dulu dari ane gan, pesan nya sayangilah binatang, mereka semua bukan untuk dibunuh secara brutal, mereka juga bukan untuk menjadi bahan experiment atau bahkan untuk bahan hiburan, sayangi sesama makhluk hidup. sekian dan ane mohon maaf kalau ada kalimat yang kurang berkenan atau ane yang salah dalam pen-tafsiran pemikiran ane, semua nya boleh dikritik, semuanya boleh ngasih pendapat.
Kalau agan berkenan ane juga sudi dilempar sama yang ijo-ijo gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for SUMBER:


Spoiler for Tambahan:


Quote:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Diubah oleh heyrandee 09-08-2014 16:12
0
129.9K
2.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.